Pemkab Kolut Butuh ASN Akutansi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Pemkab Kolut Butuh ASN Akutansi

LASUSUA, BKK – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) hingga kini lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut masih membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) bidang akutansi untuk membantu menjalankan roda pemerintahan.

“Berdasarkan jumlah pegawai yang ada saat ini disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Pada prinsipnya kabupaten kita ini masih membutuhkan pegawai. Memang ada jurusan yang sudah melebihi, namun di sisi lain ada juga beberapa jurusan yang dibutuhkan daerah kita masih kekurangan,” ungkap Kepala BKD Kolut, Drs Mardang MM, kemarin.

Salah satunya, lanjut Mardang, tenaga pegawai di bidang pengelolaan keuangan. “Idealnya setiap instansi harus ada sarjana akuntansi, untuk proses pengelolaan keuangan, kita di sini tenaga accounting masih sangat minim. Paling banyak itu sarjana ekonomi yang sifatnya umum,” jelasnya.

Terlebih, kata dia, dengan adanya kebijakan pemerintah pusat tentang penyaluran dana desa di setiap kabupaten. Paling tidak, ada tenaga accounting yang bisa mengawal penyerapan dana desa, baik yang ditempatkan di kecamatan maupun di kelurahan sehingga dapat membantu para kepala desa (kades) dalam proses pengelolaan keuangan di desanya masing-masing.

Selain tenaga accounting, terang Mardang, Kolut juga masih kekurangan tenaga pengajar dan tenaga kesehatan. “Tenaga guru, SD, SLTP, dan SLTA, kita juga masih butuh untuk jurusan-jurusan tetentu. Tenaga kesehatan juga masih, makanya kita memberi peluang bidan PTT, bidan-bidan desa itu kan rata-rata kontrak, baik kontrak pusat maupun kontrak daerah karena untuk bidan PTT ini kita juga ada kontrak daerah,” tambahnya. (k2/c)

Click to comment
To Top