Nur Alam Tegaskan Istrinya Tak Ikut Bertarung di Pilgub Sultra – Berita Kota Kendari
Suksesi

Nur Alam Tegaskan Istrinya Tak Ikut Bertarung di Pilgub Sultra

Nur Alam

Nur Alam

KENDARI, BKK – Sejak 2015, istri Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Tina Nur Alam, disebut-sebut akan bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang, untuk melanjutkan kepemimpinan Nur Alam suaminya. Sejumlah baliho anggota DPR RI itu bahkan sudah terpajang di seluruh kabupaten/kota se Sultra.

Namun belakangan ini, sosialisasi Tina Nur Alam sebagai calon Gubernur Sultra terkesan meredup. Di beberapa kesempatan, Nur Alam juga menegaskan menolak politik dinasti dan bahkan, Sabtu (20/8), di Kendari ia menegaskan bahwa istrinya tidak akan ikut bertarung di Pilgub Sultra 2018 nanti.

“Istri saya tidak akan menjadi pengganti saya sebagai gubernur. Masih banyak calon-calon yang lebih berkompeten bahkan yang lebih baik dari saya,” ungkap Nur Alam.

Menurutnya, bila istrinya yang menjadi penerus kepemimpinannya nanti maka hal itu adalah suatu pencitraan yang kurang baik. Terlebih lagi tanggung jawab menjadi pemimpin suatu daerah tidaklah mudah, ibarat kaki kiri masuk penjara dan kaki kanan masuk kuburan.

“Oleh karenanya saya ingin menegaskan sosok pemimpin yang akan meneruskan singgasana Gubernur Sultra kedepan haruslah yang lebih baik dari saya, yang bisa membawa kemajuan Sultra baik dari sisi ekonominya maupun dari sisi pembangunan daerah,” paparnya.

Saat inipun, lanjutnya, istrinya itu lebih baik menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR RI. Pasalnya itu adalah amanah rakyat yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Biarkan istri saya tetap menjabat sebagai anggota DPD RI, sedangkan saya (setelah masa jabatan berakhir), biar menjadi masyarakat biasa saja. Sebab jika saya menjadikan istri saya sebagai penerus singgasana maka itu menurut saya sangat rakus dengan jabatan,” pungkasnya. (m3/b/nur)

Click to comment
To Top