Ketua PWI Pusat Sanjung Kinerja Nur Alam – Berita Kota Kendari
Beranda

Ketua PWI Pusat Sanjung Kinerja Nur Alam

 

Foto Bersama Ketua PWI Pusat, Gubernur, Ketua DPRD dan Ketua PWI Sultra (RAHMAT R./ BKK)

Foto Bersama Ketua PWI Pusat, Gubernur, Ketua DPRD dan Ketua PWI Sultra (RAHMAT R./ BKK)

KENDARI, BKK – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono, memuji kinerja Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam yang menurutnya telah sukses dengan program-program pembangunan yang dicanangkannya. Baik yang saat ini sedang berlangsung maupun yang sudah dimanfaatkan oleh masyarakat

“Nur Alam adalah salah satu gubernur yang sukses dengan program yang dijalankannya dalam memimpin Sultra, ” ungkap Margiono dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus PWI Sultra Periode 2015-2020, di Swiss Belhotel Kendari, Sabtu (20/8),

Denggan capaian pembangunan yang berhasil diraihnya, Margiono meminta wartawan untuk banyak belajar dengan Gubernur Sultra dua periode itu. Karyanya yang bermanfaat bagi masyarakat menurutnya bisa dijadikan panutan.

Dia memaparkan, pembangunan baru Nur Alam untuk lima program besar yakni Bendungan La Dongi, Mall Kendari, Bank Sultra Tower, SOR Terpadu Antam dan Kendari Trade Centre merupakan kerja nyata yang ditunjukan bahwa dia serius memimpin Sultra.

“Saya tau kalau baru satu hari Nur Alam meresmikan lima program pembangunan di Sultra, ini adalah kerja nyata dalam keseriusannya memimpin Sultra ini, ” tegasnya.

Margiono berharap dengan keberhasilannya itu, Nur Alam juga bisa membantu wartawan dalam melakukan uji kompetensi wartawan. Sehingga, para wartawan Sultra sudah bisa memegang sertifikat wartawan yang kompeten dan akuntable.

“Selain uji kompotensi wartawan kita juga berharap Nur Alam membantu para wartawan dalam melakukan bimbingan pers sehingga nantinya meninggalkan kenang-kenangan yang bagus dimata para wartawan,” pungkasnya.

Sementara terhadap pengurus PWI Sultra yang baru dilantiknya itu, Margiono berpesan harus konsentrasi pada program inti yakni peningkatan profesionalisme dan melakukan uji kopetensi.

Dalam kesempatan itu, ia juga menuturkan wartawan yang profesional bukan hanya kader perusahaan pers, juga bukan kader organisasi wartawan.

“Wartawan profesional pasti bagus tulisannya. Bagus itu tidak melanggar kode etik dan selalu mempertimbangkan bahwa karya jurnalistiknya dapat memberi manfaat bagi masyarakat,”tandasnya.(p7/p8/c/nur)

Click to comment
To Top