HMJ Sosiologi FISIP UHO Berikan Motivasi Makna Mahasiswa Kepada Maba 2016 – Berita Kota Kendari
Pendidikan

HMJ Sosiologi FISIP UHO Berikan Motivasi Makna Mahasiswa Kepada Maba 2016

Foto Bersama Antara Dosen, Pengurus HMJ Sosilogi dan Mahasiswa Baru (Maba) Sosilolgi FISIP UHO (RAHMAT R./BKK)

Foto Bersama Antara Dosen, Pengurus HMJ Sosilogi dan Mahasiswa Baru (Maba) Sosilolgi FISIP UHO (RAHMAT R./BKK)

KENDARI, BKK- Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Univeritas Halu Oleo (UHO), memberikan motivasi makna mahasiswa kepada mahasiswa baru (Maba) di Taman Kota Kendari Sabtu, (20/8).

Menurut salah satu Dosen Fisip UHO Peribadi, kegiatan ini dilakukan agar maba bisa menjadi individu yang baik dan ingin memberikan jawaban kepada mahasiswa mengenai keberadaanya di Kampus UHO.

“HMJ mencoba memberikan jawaban kepada maba bahwa untuk apa mereka dikampus, sehingga pengurus lembaga ini memberikan motivasi dan pemikiran-pemikiran cerdas bahwa mereka adalah mahasiswa baru yang memiliki hari esok dan masa depan, ” ungkap Peribadi

Dia melanjutkan, motivasi dalam kegiatan tersebut adalah memperjelas eksistensi maba di kampus itu sendiri karena kenyataan eksistensi ini belum mampu dijawab oleh mereka yang masih baru dan bahkan yang senior juga.

“Melalui kegiatan ini sejak awal mereka sudah mengetahui nilai eksistensinya sebagai mahasiswa baru dan mereka sudah mengetahui untuk apa mereka kuliah dan berada di kampus, ” ungkap dosen yang bukunya pernah diterbitkan di Jerman tersebut.

Ketua MHJ Sosiologi FISIP UHO Faisal Yamin mengungkapkan hal sama. Ia berharap maba tersebut dapat semakin termotivasi hingga menjadi mahasiswa yang berprestasi.

Melalui kegiatan itu pula, tambahnya, mahasiswa bisa terbuka wawasannya dan menyampaikan kepada orang tuanya mengenai kondisi mereka yang telah diterima di Kampus UHO untuk kuliah dengan baik, agar nantinya bisa menjadi mahasiswa yg lebih berkualitas.

“Dengan diadakannya program pencerdasan atau pencucian otak (Merefrehs) oleh para senior yang telah sukses maka mereka secara otomatis bisa menjawab kecemasan orang tua mereka,” tandasnya. (p7/c/nur)

 

Click to comment
To Top