Aktualita

2016, Muna Barat Target WTP

LAWORO, BKK – Pemerintah Kabupaten Muna Barat punya target dalam pengelolaan keuangan. Baru dua tahun mekar dari kabupaten induk Kabupaten Muna, sudah mencanangkan perolehan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan. Target ini bukan sekadar isapan jempol belaka. Ini terbukti bahwa saat ini Pemkab Mubar sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi pada seluruh SKPD, agar transparan dan akuntabel dalam memberikan laporan khususnya mengenai administrasi keuangan pada setiap SKPD di Mubar.

“Pemkab Mubar sudah menargetkan akan meraih WTP tahun 2016. Agar target ini tercapai, kita sudah melakukan sosialisasi di seluruh SKPD di Kabupaten Mubar,” kata Kepala Dinas Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Muna Barat Zakaruddin SE MSi, kemarin.

Menurut dia, Pemkab Mubar tidak sekadar menyosialisasikan agar seluruh SKPD transparan dan akuntabel dalam membuat laporan administrasi keuangan di Pemkab Mubar, tapi juga dibarengi dengan pembinaan dan pengarahan secara internal di setiap SKPD agar target WTP tercapai. “Kita optimis Pemkab Mubar meraih WTP tahun 2016. Agar target kita capai, kita sedang gencar melakukan sosialisasi di seluruh SKPD agar transparan dan akuntabel dalam menyajikan laporan administrasi keuangan di Muna Barat,” tambah mantan Kadis DPPKAD Kabupaten Muna dua periode di era Bupati Muna Ridwan, bae.

Saking seriusnya agar target WTP tercapai, Kadis DPPKAD Mubar ini mengatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya. “Ini kan namanya sebuah komitmen sebagai Kadis DPPKAD Mubar saya akan mengundurkan diri dari jabatan. Jika target WTP 2016, tidak tercapai,” kata Kadis DPPKAD Mubar ini optimis. (cr1/d)

To Top