Blanko E-KTP di Disdukcapil Kendari Masuk Pekan Depan – Berita Kota Kendari
Beranda

Blanko E-KTP di Disdukcapil Kendari Masuk Pekan Depan

Ilustrasi

Ilustrasi

Kendari BKK – Sampai saat ini, blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) masih mengalami kekosongan. Rencananya pekan depan baru akan masuk sebanyak 10.000 blanko.

“Rencana pekan depan sudah ada blako dan kita sudah bisa mencetak E-KTP lagi,” terang Kepala Dinas Dukcapil Muhammad Rizal melalui sambungan teleponnya, Jumat (19/8).

Kekosongan blanko tersebut telah terjadi selama kurang lebih dua pekan, namun pihak Dukcapil masih bisa melayani warga yang ingin memperoleh E-KTP. Hanya saja hasilnya bisa diberikan setelah blanko itu nanti tiba.

Namun warga yang telah bermohon untuk mendapat E-KTP tersebut lanjut Risal, diberikan surat keterangan bahwa KTP yang bersangkutan tengah dalam proses penerbitan. Sehingga, bila hendak melakukan pengurusan yang membutuhkan E-KTP, cukup memperlihatkan keterangan dari Dinas Dukcapil itu.

“Sekarang kan ada beberapa pengurusan seperti di bank, itu membutuhkan E-KTP. Makanya warga yang belum memegang E-KTP namun sudah mengurus maka itu kami berikan surat keterangan untuk digunakan sementara,” tandasnya. (nur)

Click to comment
To Top