SMA 1 Kendari Raih Juara 3 Gebyar Sains Nasional – Berita Kota Kendari
Beranda

SMA 1 Kendari Raih Juara 3 Gebyar Sains Nasional

Siswa SMAN 1 kendari dan Guru Pembimbing Saat Menerima Penghargaan (RAJAP/BKK)

Siswa SMAN 1 kendari dan Guru Pembimbing Saat Menerima Penghargaan (RAJAP/BKK)

KENDARI,BKK– Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari, berhasil membawa pulang penghargaan, setelah berhasil meraih juara tiga dalam gebyar sains nasional karya tulis ilmiah yang diselenggarakan di Tangerang Banten 13 Agustus lalu.

“SMAN 1 Kendari berhasil meraih juara 3 nasional pada lomba gebyar sains karya tulis ilmiah yang diadakan SMA Pembangunan Jaya dengan bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas)” terang Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMAN 1 Kendari Zatiar saat ditemui diruang dewan guru, Kamis (18/8)

Dalam genyar tersebut SMN 1 Kendari ini mengutus tiga orang siswanya, untuk mempresentasekan karya tulis ilmiahnya yang berjudul pemanfaatan air buangan pendingin udara untuk tanaman sayuran hidroponik di wilayah perkotaan. Ketiganya adalah Caroline Griselda Waruwu, Inggrid Cracella Loe dan Khoko Setiawan.

Zatiar juga menjelaskan, proses seleksi dalam mengikuti lomba gebyar sains nasional tersebut dilalui dengan beberapa tahap.

“Pertama kan prosesnya seluruh sekolah SMA se Indonesia mengirimkan karya tulisnya kemudian diseleksi menjadi 69 besar, kemudian diseleksi lagi menjadi delapan besar. Delapan besar inilah yang berangkat ke Banten untuk melakukan presentase berdasarkan karya tulisnya masing masing,” jelasnya

Keikutsertaan SMAN 1 Kendari pada lomba gebyar sains nasional itu adalah yang keempat kalinya dan telah tiga kali mendapat juara.

“Mudah mudahan banyak event yang dilakukan di tingkat nasional dan anak anak kami Insya Allah terlibat terus dalam kegiatan-kegiatan dan kami sangat mengharapkan, anak anak ini terus memiliki motifasi untuk meneliti dan mengembangkan karya tulis karna itu menjadi modal mereka ketika sudah diperguruan tinggi nanti,”tandasnya. (p8/c/nur)

Click to comment
To Top