Polsek KP3 Amankan Pasutri, Kerap Mencuri Kompor Gas – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Polsek KP3 Amankan Pasutri, Kerap Mencuri Kompor Gas

Kapolsek KP3 Ipda Rachmat Zam-zam

Kapolsek KP3 Ipda Rachmat Zam-zam

KENDARI, BKK – Pasang suami istri kerap melakukan aksi mencuri kompor gas dengan bermodus meminjam, namun tak kunjung kembalikan pada pemiliknya.

Pasutri tersebut bernama Irma (34) sedangkan suaminya bernama Imsa tinggal di Jalan Kolosua Kelurahan Kemaraya Kecamatan Kendari Barat Kota Kendarii, langka pasutri tersebut terhenti setelah anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sektor Kawasan Pelabuhan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) KP3 Inspektur Dua (Ipda) Rachmat Zam-zam SH membenarkan, bahwa pasutri ini diamankan di Polsek KP3, awalnya sekitar Bulan Agustus pasutri ini datang ke Warung yang terletak di Jalan Pelabuhan Batu Jalan Pembangunan Kelurahan Dapu-dapura Kecamatan Kendari Barat meminjam dua tabung gas tiga Kilo Gram (Kg) milik ibu Daeni dengan alasan akan dikembalikan, namaun hal itu, pelaku tidak mengembalikan kepada pemiliknya.

“Pelaku meminjam tabung gas namun tidak dikembalikan,” terang Rachmat, Rabu (17/8)

Rachmat melanjutkan, beberapa hari kemudian tersangka datang lagi ke Warung dengan mengendarai mobi; Avansa Bernomor polisi (Nopol) DT 1409 KE berwarna hitam, hendak kembali meminjam tabung gas milik korban, namun korban tidak mau meminjamkan kepada pelaku.

“Karena pelaku tidak di kasih pinjaman tabung gas tiga kilo gram oleh korban, pelaku meninggalkan korban,” ucapnya.

Rachmat menmbahkan, selang beberapa lama pelaku datang kembali ke Pelabuhan Batu dengan memarkirkan mobil tersembunyi, kemudian tanpa seizin pemiliknya pelaku kembali mengambil dua tabung gas tiga Kg, lalu memasukan ke dalam mobilnya.

“Korban sempat teriak, malah pelaku malah tancap gas mobil meninggalkan pelabuhan batu, tuturnya.

Setelah itu, korban menyuruh suaminya untuk mengejar pelaku, dan melaporkan kejadian ini di Polsek KP3, kemudian dengan gerak cepat polisi hberhasil mengaman Pasutri tersebut, dan lanfgsung digiring di Mako Polsek KP3. Ironinya, Irma dalam keadaan hamil.

“Saat ini Pasutri dab barang bukti serta mobil yang digunakan sudah kami amankan di Mako Polsek KP 3, untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan tersangka dijerat pasal 364 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP),” tutup Rachmat. (p4/c/lex)

Click to comment
To Top