PKS Belum Keluarkan SK Pasangkan Sulkarnain dengan ADP – Berita Kota Kendari
Suksesi

PKS Belum Keluarkan SK Pasangkan Sulkarnain dengan ADP

KENDARI, BKK- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), telah memutuskan memasangkan kadernya Adriatma Dwi Putra (ADP) dengan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulkarnain untuk bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2017. Namun demikian, hal itu belum mendapatkan persetujuan resmi dari PKS.

Sulkarnain yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Kendari, mengaku telah mendapat kabar bahwa dirinya telah dipasangkan dengan ADP untuk bertarung di Pilwali Kendari. Hanya saja, ia sendiri belum mendapatkan SK resmi dari partainya.

“Kalau kabar yang saya dengar memang saya berpasangan dengan ADP, tetapi secara resmi itu belum ada, sebab belum ada SK dari DPP PKS untuk ini,” terang Sulkarnain melalui sambungan teleponnya, Kamis (18/8).

Namun, lanjut dia, jika nantinya PKS memutuskan agar dirinya berpasangan dengan ADP maka menurutnya tidak ada alasan untuk menolak. Baginya tugas partai adalah amanah yang harus dijalankan.

“Kalau perintah partai seperti itu, maka saya sudah siap untuk melaksanakannya dan berusaha untuk memenangkan pertarungan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, ADP yang juga dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengungkapkan, keputusan dirinya berpasangan dengan Sulkarnain telah terlampir dalam SK DPP PAN yang ditandatangani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen Edy Soeparno.

“Saya sudah pegang SK dari DPP PAN yang menjelaskan saya jadi kosong satu dan Sulkarnain kosong dua, yang penetapannya sejak 13 Agustus,” jelasnya.

Ditanya terkait belum adanya SK DPP PKS untuk Sulkarnain, ADP menjelaskan bahwa masih dalam proses. Dalam waktu dekat akan segera dikeluarkan dengan keputusan yang sama dengan PAN yang memasangkan dirinya dengan Sulkarnain.

“Kita tunggu saja, yang pasti dalam waktu dekat ini SK pasti sudah tiba,” pungkasnya.(m2/b/nur)

Click to comment
To Top