Pemprov Sultra Bedah Rumah Anggota Veteran – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemprov Sultra Bedah Rumah Anggota Veteran

Kendari BKK – Pemerintahn Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan membedah sebanyak 38 unit rumah milik anggota Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Kota Kendari.

Ketua LVRI Sultra Amran Yunus di Kendari, Rabu (17/8),menyatakan rasa syukur dan bangga kepada pemerintah yang akan membantu renovasi sejumlah rumah milik mantan pejuang kemerdekaan RI di Kota Kendari itu.

Menurut mantan pejuang dari kesatuan TNI-AD itu mengatakan, selama ini wujud kepedulian pemerintah pusat terhadap kelangsungan hidup para pejuang masih tinggi.

“Syukur Alhamdulillah, sejauh ini hampir setiap tahun pemerintah selalu memperhatikan para pejuang, terutama dalam menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI,” ujar Amran.

Ia mengatakan, kepedulian pemerintah terhadap peningkatan kesejahteraan hidup bagi para veteran juga cukup memadai, terutama dalam pemenuhan sandang dan pangan.

Amran Yunus sangat berharap kepada pemerintah agar juga bisa membantu mendirikan kantor tetap bagi LVRI yang beranggotakan sekitar 300 orang itu karena selama ini masih berkantor dengan status pinjam pakai.

Wakil Gubernur Sultra Brigjen (pur) HM Saleh Lasata dalam acara rama tamah kenegaraan di Pulau Bokori (15/8) mengatakan keberadaan anggota veteran khususnya di Sultra sangat diharapkan, terutama untuk memberi motivator bagi generasi penerus.

Menurut dia, veteran merupakan motivator bagi generasi muda untuk memberikan masukan dan pikiran positif dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Walaupun secara fisik para vetaran terlihat sulit terlibat langsung dalam membangun daerah, namun arah pemikiran mereka masih dibutuhkan, terutama dalam membangun mental generasi muda untuk selalu memiliki jiwa kebangsaan,” ujarnya. (ant)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top