Pemkot Anugerahi 73 Sekolah Adiwiyata Kota – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemkot Anugerahi 73 Sekolah Adiwiyata Kota

KENDARI, BKK– Pemerintah Kota (Pemkot) bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71, menganugerahi 73 sekolah di Kendari sebagai sekolah Adiwiyata Kota. Jumlah sekolah yang mendapatkan penganugrahan ini naik dua kali lipat bila dibanding tahun sebelumnya.

“Kita bersyukur sekolah-sekolah kita ditahun ini banyak sekali dianugerahi sekolah Adiwiyata Kota. Semua itu hasil dari pembinaan yang dilakukan oleh sekolah-sekolah yang sebelumnya yang telah menjadi Adiwiyata Mandiri,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari Makmur kepada Harian Berita Kota Kendari (BKK), Kamis (18/8).

Dari 73 sekolah yang mendapat penganugrahan sebagai sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan tersebut, lanjut Makmur, mulai dari tingkat SD sampai SMA. Merekapun ditugaskan untuk membina sekolah di sekitarnya, agar bisa juga menjadi sekolah Adiwiyata Kota.
Selain itu, sekolah-sekolah tersebut juga ke depannya juga diharapkan dapat masuk dalam Adiwiyata Provinsi dan Adiwiyata Mandiri. Sementara sekolah yang belum menjadi sekolah Adiwiyata Kota, harus berbenah sebab bila penganugrahan itu tidak berhasil didapatkan di tahun 2017 nanti maka kepala sekolahnya akan dievaluasi.

“Tahun 2017 nanti sekolah-sekolah yang belum menjadi sekolah Adiwiyata Kota maka kinerja kepala sekolahnya akan dipertimbangkan lagi. Bahkan bisa saja akan diberhentikan karena dinilai tak dapat menjalankan tugas,” pungkasnya. (m3/c/nur)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top