DPD II Golkar Tunda PAW Rizal – Berita Kota Kendari
Beranda

DPD II Golkar Tunda PAW Rizal

Ketua Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPD II Golkar, Lodewijk Sonaru (Rull/BKK)

Ketua Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPD II Golkar, Lodewijk Sonaru (Rull/BKK)

KENDARI, BKK- Beberapa bulan lalu, Partai Golkar mengusulkan Pengganti Antar Waktu (PAW) salah satu legislatornya di DPRD Kota Kendari Risal. Namun proses itu kemudian ditunda, menyusul keluarnya surat penundaan dari pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang pohon beringin itu.

Pelaksana Tugas Ketua Dewanj Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Kendari Lodewijk Sonaru yang ditemui di gedung DPRD Kota Kendari, Kamis (18/8), menjelaskan bahwa surat penundaan PAW Risal telah ditandatangani Ketua DPP Golkar Setya Novanto dan Sekertaris DPP Golkar Idrus Marham dengan nomor surat B-403/GOLKAR/VI/2016.

“Surat penundaan PAW Rizal kita sudah masukan ke DPRD hari ini (Kamis-red) untuk ditindak lanjuti, sambil menunggu keputusan mahkamah DPP untuk kepastian PAWnya,” terang mantan anggota DPRD ini.

Hasil dari keputusan mahkamah lanjut dia, merupakan keputusan final yang tidak dapat diganggu gugat. Sehingga, apapun keputusan DPP nantinya menjadi wajib untuk diikuti.

“Apapun perintah DPP itu yang akan kita ikuti, mau lanjut atau tidak Rizal harus ikut prosedur tersebut,” jelasnya.

Membenarkan hal ini, Sekwan DPRD Kota Kendari Asni Bonea saat ditemui di ruangnnya mengatakan, surat penundaan PAW Rizal telah diterima. Proses pergantiannya yang sebelumnya telah berjalan, secara otomatis dihentikan.

“Dengan adanya surat ini, segala proses yang menyangkut tentang PAW Rizal kita hentikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Rizal dikonfirmasi terkait hal ini masih tidak ingin berkomentar banyak. Namun menurutnya apapun hasil keputusan DPP Golkar dirinya akan tetap sepakat.

“Kita serahkan saja semua ke DPP, saya yakin DPP tidak akan mungkin salah dalam mengambil keputusan,” tutupnya.(m2/a/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top