Budaya Juara SMAN 1 Kendari Tak Berlaku di 17 Agustus 2016 – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Budaya Juara SMAN 1 Kendari Tak Berlaku di 17 Agustus 2016

Humas SMAN 1 Kendari La Cinta (RAJAB/ BKK)

Humas SMAN 1 Kendari La Cinta (RAJAB/ BKK)

KENDARI, BKK- Dalam setiap ajang perlombaan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kendari biasanya selalu mendapat juara, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi bahkan nasional. Namun di pentas karnaval dengan tema juang 45 yang diadalakn Pemerintah Kota Kendari dalam rangka memperinhati hari kemerdekaan 17 Agustus, budaya juara SMAN vaforit ini sepertinya tak berlaku.

Humas SMAN 1 Kendari La Cinta mengungkapkan, dalam karnaval tersbut pihaknya telah tampil maksimal. Namun demikian, untuk penentuan juara adalah tergantung tim juri.

“Kami sudah tampil maksimal dalam lomba karnaval juang 45 tersebut, jika itu adalah keputusan dewan juri dan panitia maka kami harus terima, ” ungkap La Cinta ketika ditemui di ruang dewan guru SMAN 1 Kendari, Kamis (18/8).

Meski merasa telah tampil maksimal, namun menurutnya, kekurangan bisa saja terjadi mengingat waktu untuk melakukan persiapan sangat mepet.

“Waktu yang diberikan sangat mepet, jadi kita juga dalam mempersipakan segalanya tidak memiliki waktu yang banyak dan saya pikir semua pasti merasakan bahwa waktunya terlalu singkat, ” tambahnya.

Salah satu yang dipersiapkan SMAN 1 Kendari dalam karnaval tersebut yakni bambu runcing. Namun peralatan itu juga dipersiapkan seadanya, sehingga mendapatkan nilai yang kurang pula dari tim juri.

Namun tanpa juarapun, pihak SMAN 1 Kendari tetap bersemangat. Terlebih telah ikut berpartisipasi dalam karnaval tema juang 45 sebagai bentuk kecintaan terhadap pahlawan dan pejuang yang telah memerdekakan Indonesia. (p7/p8/c/nur)

 

Click to comment
To Top