ANTAM UBPN SULTRA GELAR BUMN MENGAJAR – Berita Kota Kendari
Pendidikan

ANTAM UBPN SULTRA GELAR BUMN MENGAJAR

General Manager Antam UPBN Sultra Tri Hartono, nampak memberikan penjelasan kepada siswa yang menjadi peserta kegiatan BUMN mengajar di SMKN 2 Pomalaa, Selasa (16/8)

General Manager Antam UPBN Sultra Tri Hartono, nampak memberikan penjelasan kepada siswa yang menjadi peserta kegiatan BUMN mengajar di SMKN 2 Pomalaa, Selasa (16/8)

Kolaka BKK – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71, Antam UBPN Sulawesi Tenggara (Sultra) turut melaksanakan kegiatan BUMN mengajar di Kabupaten Kolaka. Kegiatan ini digelar di SMKN 2 Pomalaa, Selasa (16/8).

General Manager Antam UPBN Sultra Tri Hartono mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71 yang dicanangkan kementerian BUMN.

“Ini dilaksanakan di 34 provinsi seluruh Indonesia, dengan tema Indonesia Negeri Kebanggaanku sebagai kontribusi BUMN dalam berperan serta membangun kapasitas nasional (National Capacity Building) melalui generasi penerus bangsa,” ujar Tri.

Lebih lanjut dijelaskannya, tujuan kegiatan BUMN mengajar ini untuk lebih mendekatkan dan mengenalkan BUMN kepada masyarakat atau stakeholder BUMN yang ada di masing-masing wilayah di daerah. Sehingga, siswa maupun stakeholder memiliki pandangan yg baik tentang seluruh BUMN Indonesia, yang telah berperan dalam memberikan kontribusi pada masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Tri juga memaparkan materi tentang peran BUMN. Sementara manajemen UBPN Sultra lainnya menyampaikan proses bisnis Antam UBPN Sultra, termasuk peran Antam di dalam memberikan kontribusi CSR di wilayah sekitar operasi perusahaan. Termasuk menjelaskan profesi-profesi yang ada di lingkup BUMN seperti Antam.

Mengakhiri kegiatan BUMN mengajar, Tri menyampaikan motivasi kepara para siswa, dengan menitipkan (5 K) hal yang harus dimiliki untuk sukses kedepan. Pertama adalah kehati-hatian, kedua Kejujuran, ketiga kesungguhan, keempat kegembiraan dan kelima keikhlasan.

Antusiasme siswa terlihat pada saat sesi proses tanya jawab, dimana banyak pertanyaan yang muncul seputar proses bisnis Antam. Dalam sesi tanya jawab, diselingi dengan pemberian dan penyerahan hadiah bagi para siswa.

Salah satu siswa Suci yang mewakili SMKN 2 Pomalaa, menyampaian harapan agar kegiatan tersebut tidak berhenti sampai disini saja. Menurutnya perlu berkelanjutan dan terus dilakukan untuk memberikan wawasan baru kepada para siswa.

Senada dengan itu, salah satu guru juga menyampaikan agar kedepan Antam bisa terus melakukan kegiatan yang secaman ini, atau kegiatan lainnya yang bisa meningkatan wawasan siswa. Khususnya yang terkait dengan proses bisnis di perusahaan seperti Antam.

Dalam rangkaian BUMN Mengajar ini pihak ANTAM menyerahkan bantuan CSR berupa satu unit laptop untuk SMKN 2 Pomalaa. (nur)

 

Click to comment
To Top