Akhir Agustus, Demokrat Tetapkan Dukungan di Pilwali Kendari – Berita Kota Kendari
Beranda

Akhir Agustus, Demokrat Tetapkan Dukungan di Pilwali Kendari

KENDARI, BKK- Penetapan dukungan Partai Demokrat untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari 2017 mendatang saat ini masih dalam proses. Rencananya, keputusan akan dikeluarkan akhir Agustus ini.

Hal ini diungkapakan kader Partai Demokrat Suri Saharia melalui telepon cellularnya, Kamis (18/8). Ia menuturkan, ada beberapa nama bakal calon (Balon) yang kemungkinan diusung Demokrat dalam momen pilwali mendatang, diantarnya Abdul Rasak, Zayat Koemueddin dan Isak Ismail.

“Ketiga nama ini berpeluang besar untuk diusung partai, sebab ketiga nama tersebut yang lolos penjaringan Demokrat dan namanya telah dikirim ke DPP Demokrat,” terangnya.

Istri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tenggara ini juga menjelaskan, beberapa balon yang menginginkan rekomendasi partainya saat ini makin intens melakukan komunikasi politik. Termasuk meminang kader partai berlambang mercy itu, untuk dijadikan pasangan dalam pertarungan pilwali nanti.

“Sudah ada beberap balon yang meminta saya untuk maju sebagai kosong dua mereka. Namun, tanpa intruksi partai hal itu tidak mungkin terjadi karena saya mengikut apapun keputusan partai termasuk berpasangan dengan siapaun nanti,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu Balon Wali Kota Kendari Abdul Rasak yang juga berharap didukung Demokrat mengaku, bila komunikasi yang dibangunnya di setiap partai politik tidak membahas pada persoalan pasangannya. Ia hanya berharap dukungan dari partai untuk mencukupkan kursinya.

“Saya bangun komunikasi dengan setiap partai termasuk Demokrat, tidak pada konteks wakil, namun jika Demokrat mengusung wakil untuk bisa menjatuhkan rekomendasinya ke kami, maka pasti kita pertimbangkan,” pungkasnya.(m2/c/nur)

 

To Top