SMAN 6 Kendari Juarai Karnaval Juang 45 – Berita Kota Kendari
Beranda

SMAN 6 Kendari Juarai Karnaval Juang 45

Abdul Rahman

Abdul Rahman

KENDARI, BKK – Kontingen Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Kendari berhasil keluar sebagai juara pertama dalam lomba peserta terbaik di acara karnaval kemerdekaan dengan tema juang 45 yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Senin (15/8). Pengumuman hasil lomba dibacakan langsung Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Protokol Nurhaeda, saat upacara HUT RI di Kantor Wali Kota Kendari, Rabu (17/8).

Kepala SMAN 6 Kendari Abdul Rahman, mengaku tidak menyangka sekolahnya akan meraih juara pertama tersebut. Pasalnya persiapan yang dilakukan untuk mengikuti karnaval itu hanyalah dua hari.

“Kami tidak sangka dapat juara, namun ini adalah buah semangat dari teman-teman yang meski hanya melakukan persiapan selama dua hari namun bisa tampil maksimal,” terang Abdul Rahman kepala Wartawan Berita Kota Kendari (BKK).

Pada acara karnaval itu lanjutnya, pihaknya mengirimkan dua regu. Satu regu yang terdiri dari guru-guru dan satu regu marching band.

Rahman tidak menjelaskan secara rinci terkait atraksi yang ditampilkan oleh timnya di karnaval pejuang 45 itu, namun dia mengatakan sisi menariknya dari keikutsertaan SMAN 6 Kendari di karnaval tersebut terletak pada synopsis.

Sementara ketua panitia karnaval Darwis mengatakan, SMAN 6 keluar sebagai juara adalah hal yang wajar. Ini juga tentu berdasarkan hasil penilaian tim juri.

“Mungkin pada saat dipanggung tampilan barisan itu bagus, mungkin juga dititik star tidak cukup jumlahnya bisa jadi nanti di tengah jalan baru dicukupkan atau orangnya diganti, karena itu semua tidak luput dari pantauan dewan juri yang kami bagi di beberapa pos. Semua kita serahkan kepada juri, siapa yang keluar sebagai juara itulah yang terbaik termasuk SMP, SD juga SKPD karena kita sudah sepakati pada saat teknikal miting,” pungkas Darwis. (p8/c/nur)

Click to comment
To Top