== Siap Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat – Berita Kota Kendari
Aktualita

== Siap Tingkatkan Pelayanan pada Masyarakat

MARWAN/BKK Camat Andoolo, Riswan Mangidi saat mengumumkan dan meresmikan lokasi Kantor Camat Andoolo, Minggu (14/8).

MARWAN/BKK
Camat Andoolo, Riswan Mangidi saat mengumumkan dan meresmikan lokasi Kantor Camat Andoolo, Minggu (14/8).

Andoolo, BKK – Camat Andoolo Barat, Riswan Mangidi ST mengumumkan dan meresmikan lokasi Kantor Camat Andoolo Barat di Desa Bekenggasu di sela pembukaan Kegiatan Kemah Bakti dan Porseni. Dalam peresmian lokasi tersebut turut hadir anggota DPRD Konsel, Senawan Silondae, Minggu (14/8).

Riswan saat meresmikan lokasi Kantor Kecamatan Andoolo Barat mengatakan, sangat gembira dengan diberikannya lahan tanah seluas dua hektare untuk pembangunan kantor camat oleh pihak perusahaan PTP yang bertindak sebagai pemilik lahan tersebut demi kepentingan pelayanan terhadap masyarakat. “Awalnya kami minta lima hektare untuk lokasi pembangunan kantor camat, namun pihak pemilik lahan secara lisan hanya memberikan dua hektare saja,” katanya.

Dia juga mengungkapkan, status kepemilikan lahan tersebut masih menunggu pihak Pemerintah Kabupaten Konsel untuk nenyurat kepada pihak perusahaan PTP dalam mengesahkan lahan tersebut sebagai aset Pemkab Konsel.

“Dari pihak pemilik lahan sudah mengiyakan. Sekarang kita masi menunggu hasil dari bagian pemerintahan karena apabila sudah ada hasil mungkin saja pembangunan kantor camat bisa secepatnya dibangun,” jelasnya

Riswan mengatakan, sejak dirinya dilantik pada 5 Januari 2015 sampai sekarang pihak Kecamatan Andoolo Barat masih menumpang di Kantor BP4K. Sehingga, lanjut dia, pihaknya sangat berharap agar pemerintah secepatnya dapat merealisasikan pembangunan kantor Camat Andoolo Barat demi kelancaran pelayanan terhadap masyarakat.

Ketua Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Andoolo Barat, Muh.Jumran mengatakan, untuk kelancaran pelayanan terhadap masyarakat perlu diadakan pembangunan kantor camat ini juga dapat membantu memudahkan aparatur dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat.

“Persoalan di desa sangat beragam, pemerintah desa juga saat ini sangat intensif berkoordinasi dengan pihak pemerintah kecamatan dalam program Dana Desa untuk peningkatan pembangunan di desa sehingga perlu adanya sebuah wadah atau kantor camat permanen untuk pelayanan,” jelasnya

Jumran berharap, Pemkab Konsel segera merealisasikan pembangunan kantor camat dalam mendukung visi misi Bupati Konsel. “Visi misi bupati sudah jelas yakni Desa Maju Konsel Hebat, sasaran pembangunan dimulai dari bawah atau desa. Jadi untuk mendukung program itu harus dimulai dengan menyediakan wadah pelayanan masyarakat dan itu juga demi kelancaran koordinasi pemerintah desa kepada pemerintah kecamatan. (k8/d)

 

To Top