Jika Tidak Maju, Harun Rahim Dukung Safei – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Jika Tidak Maju, Harun Rahim Dukung Safei

KOLAKA, BKK – Meski pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kolaka dilaksanakan tahun 2018, namun beberapa kandidat sudah mulai bermunculan, meski lebih banyak ‘malu-malu kucing’.
Di antara bakal calon Bupati yang ingin kembali bertarung adalah ketua DPC Demokrat Kolaka, Harun Rahim.

“Kalau ditanya apakah mau maju, saya katakan semua warga negara yang sudah berusia 18 tahun ke atas berhak untuk dipilih dan memilih. Begitupun saya siap maju,” kata Harun Rahim usai mengikuti upacara HUT RI di lapangan Konggoasa, Rabu (17/8).

Menurut Harun yang didampingi sekretaris DPC Demokrat Kolaka, Jabir, jika dirinya maju sebagai calon bupati yang ketiga kalinya tidak akan tanggung-tanggung. Adapun nantinya ketika dalam pertarungan dia kalah itu urusan belakangan. Terpenting dirinya siapkan semua potensi yang dimiliki untuk maju memenangkan 01 Kolaka.
“Kalau saya maju yang ketiga kalinya, saya akan sungguh-sungguh berjuang,” tegas mantan Wakil Bupati Kolaka ini.

Namun jika nantinya dirinya tidak maju dalam Pilkada Kolaka, Harun berjanji akan mendukung Ahmad Safei untuk periode keduanya. Ini dilakukan karena pembangunan yang dilakukan Ahmad Safei sudah jelas, meski diakui belum sepenuhnya sempurna melaksanakan sembilan program pokok yang dicanangkan. Hal ini disebabkan kondisi keuangan daerah dan keuangan negara yang saat ini terpuruk.
“Kalau saya tidak maju, saya akan dukung Pak Safei,” tegas Harun. (cr3/d)

Click to comment
To Top