Jasa Raharja Sultra Gelar BUMN Mengajar di SMAN 3 Kendari – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Jasa Raharja Sultra Gelar BUMN Mengajar di SMAN 3 Kendari

Kepala Perwakilan Jasa Raharja, Wakasek dan Siswa SMAN 3 Kendari (RAHMAT R./ BKK)

Kepala Perwakilan Jasa Raharja, Wakasek dan Siswa SMAN 3 Kendari (RAHMAT R./ BKK)

KENDARI, BKK- Dalam rangka mengurang angka kecelakaan di Sulawesi Tenggara (Sultra), pihak Jasa Raharja setempat menggelar acara BUMN mengajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kendari Selasa, (16/8). Puluhan siswa yang menjadi peserta dimotivasi agar mengetahui tata cara mengendarai kendaraan yang baik, yang nantinya bisa mengurangi angka kecelakaan.

Menurut Kepala Perwakilan Jasa Raharja Sulawei Tenggara Nano B. Tjahjono, program BUMN mengajar ini merupakan program nasioanal yang berlangsung secara bersamaan dengan seluruh Jasa Raharja di Indonesia.

“Program BUMN mengajar ini adalah program nasional, yang diselenggarakan dengan tujuan agar para pelajar mengetahui bagaimana itu bahaya kecelakaan dan bagiman agar kita terhindar dari kecelakaan itu sendiri,” ungkap Nano.

Acara BUMN mengajar ini juga lanjutnya, merupakan bagian dari rangkaian mengisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-71. Program ini akan terus berlangsung dengan menggilir semua semua sekolah SMA sederajat yang ada di Kota Kendari.

“Kami memilih sekolah untuk memotivasi babagaimana itu keselamatan, sebab diatas 60 persen kecelakaan di Sultra ada pada pelajar dan mahasiswa,” paparnya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 3 Kendari Maknu mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab melalui program seperti ini siswa bisa lebih menyayangi nyawanya dengan menghindari kecelakaan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena ini bisa menguntungkan bagi pelajar di sekolah ini dan mereka bisa mengetahui bagaiman menjaga keselamatan, ” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini juga tambahnya, bisa menjadi motivator keselamatan bagi keluarga dan orang terdekat masing-masing siswa.

“Kami sendiri melalui kegiatan ini, pasti bisa meningkatkan pemahaman siswa dan juga bagaiman kecelakaan itu dihindari dan bagaiman menjadi pelopor keselamatan demi masa depan mereka, ” tutupnya. (p7/c/nur)

 

To Top