HUT RI ke-71, OJK Sultra Gelar Berbagai Lomba – Berita Kota Kendari
Aktualita

HUT RI ke-71, OJK Sultra Gelar Berbagai Lomba

Suasana Berlangsungnya Lomba Lolu di Halaman OJK Sultra. (Nirwan/BKK)

Suasana Berlangsungnya Lomba Lolu di Halaman OJK Sultra. (Nirwan/BKK)

KENDARI, BKK – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-71 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar berbagai lomba diantaranya lomba makan kerupuk dan lulo.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), serta beberapa pihak dari perbankan diantaranya Bank Sultra.

Dalam sambutannya Ketua Komisioner OJK mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud syukur atas kemerdekaan yang dinikmati selama ini, olehnya itu pihaknya memandang perlu untuk melakukan refleksi atas apa yang telah dicapai terhadap OJK sebagai institusi tempat mengabdi, maupun kontribusi pribadi masing-masing pada lembaga yang dicintai.

“Oleh karena itu saya mengajak kita semua untuk terus bekerja guna menjawab harapan dan tantangan dari masyarakat, kita bersama dengan industri jasa keuangan harus berupaya keras mewujudkan sektor jasa keungan yang kokoh, berkontribusi dan ingslusif demi mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas dan lebih sejahtranya masyarallkat luas,” ungkap Muliaman D Hadad Rabu (17/8).

Sementara itu, Kepala OJK Perwakilan Sultra, Widodo, mengatakan tahun ini telah lahir undang-undang yang membutuhkan kerja nyata dari semua pihak, tidak hanya pihaknya sebagai otiritas terapi juga seluruh pelaku di industri, dan jasa keungan.

Selain itu, undang-undang nomor 9 tahun 2016, tentang Pencegahan dan Penanganan Krisis Sistem Keungan (PPKSK) dan yang kedua merupakan UU Nomor 11 tahun 2016 tentang pengampuna pajak.

“UU PPSK merupakan salah satu payung Hukum Penguatan peran koordinasi bagi anggota KSSK dalam mencegah runtuhnya sektor jasa keungan, UU ini lebih menekankan pada upaya penyelematan sektor jasa keungan secara secara preventif,” tambahnya. (m3/c/lex)

To Top