Dispenda Bentuk Tim Investigasi – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Dispenda Bentuk Tim Investigasi

Kadispenda H A Zulkarnain

Kadispenda H A Zulkarnain

KOLAKA, BKK – Guna melacak adanya oknum yang diduga bermain dalam ‎Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kolaka membentuk tim investigasi.

‎”Kami sudah membentuk tim untuk melakukan investigasi di lapangan guna mencari kebenaran bilamana ada oknum notaris ataupun aparat yang tidak jujur melaporkan terkait perolehan hasil dari sumber BPHTB,” tegas Kepala Dispenda Kolaka, H A Zulkarnain usai menghadiri upacara HUT RI di lapangan Konggoasa, Rabu (17/8).

Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) ini menyatakan, tim yang melakukan investigasi ‎oknum notaris atau pihak aparat petugas lapangan yang tidak jujur atau melakukan rekayasa harga terhadap jual beli tanah, rumah toko (ruko) ataupun sejenisnya. Sehingga diharapkan kedepan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor BPHTB dapat berjalan maksimal.

Zulkarnain menyampaikan terima kasih kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan insan media yang telah mengangkat ke permukaan terkait BPHTB, sehingga pihaknya langsung menanggapi dan membenahinya, serta membentuk tim. Selain itu, pihaknya akan dilakukan evaluasi dan pembenahan pada sumber-sumber PAD yang dinilai belum maksimal dalam meningkatkan PAD, termasuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Sebelumnya, Bupati Kolaka H Ahmad Safei menegaskan, jika nantinya ada oknum notaris yang melakukan permainan dengan merekayasa hasil penjualan tanah dan Ruko, pihaknya tidak segan-segan menegur oknum notaris itu. (cr3/c)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top