Dikeluhkan DPRD, Pemkot Kendari Baru Siapkan R-APBD Perubahan – Berita Kota Kendari
Beranda

Dikeluhkan DPRD, Pemkot Kendari Baru Siapkan R-APBD Perubahan

KENDARI, BKK- Hingga kini, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD) perubahan 2016, belum diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari ke DPRD setempat. Hal inipun dikeluhkan pihak legislatif yang telah siap untuk melakukan pembahasan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kendari Alamsyah Lotunani menjelaskan, untuk penyerahan R-APBD itu, saat ini masih dalam proses persiapan untuk dibahas di DPRD. Kemungkinan hal itu bisa terlaksana dipenghujung Agustus atau paling lambat awal Sepetember mendatang.

“Kita sementara mengumpulkan kelengkapan usulan yang dibutuhkan tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Kendari, setelah ini rampung baru kita serahkan ke DPRD untuk dibahas,” terang Alamsyah kepada wartawan media ini, Selasa (16/8).

Ketua KONI Kota Kendari ini memastikan, untuk pembahasan R-APBD perubahan, Kota Kendari tidak akan mengalami keterlambatan karena lazimnya pembahasan APBD perubahan sendiri terjadi di September atau Oktober.

“Kita tidak akan terlambat, karena semua menginginkan hal ini cepat usai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari Abdul Rasak mengatakan, permintaan untuk mempercepat persiapan pemkot dalam pengusulan R-APBD, untuk mengantasi keterlambatan pembahasan. Bila itu terjadi maka akan berdampak pada pembahasan APBD awal 2017.

“Kita sengaja mendesak, karena kalau ini tidak segera diusulkan, kita bisa bermasalah di pembahasan APBD awal,” tandas Rasak.(m3/m2/b/nur)

To Top