100 PNS Baubau Dianugrahi Satya Lencana Karya Satya – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

100 PNS Baubau Dianugrahi Satya Lencana Karya Satya

Walikota Baubau AS Tamrin menyematkan tanda kehormatan kepada PNS yang mendapatkan Satya Lencana Karya Satya. (Foto: Adnan/BKK)

Walikota Baubau AS Tamrin menyematkan tanda kehormatan kepada PNS yang mendapatkan Satya Lencana Karya Satya. (Foto: Adnan/BKK)

BAUBAU, BKK – Sebanyak 100 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Baubau mendapatkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo. Tanda kehormatan itu diberikan kepada para PNS yang sudah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun oleh Walikota Baubau, AS Tamrin sesaat setelah upacara HUT RI, Rabu (17/8).

Pemberian penghargaan tersebut berdasarkan surat keputusan Presiden RI nomo 124/TK/2015, tanggal 25 November 2015, dan diberikan kepada para PNS sebagai darma bakti PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan berdasarkan UUD RI 1945, negara dan pemerintah, serta dengan penuh pengabdian dan kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus.

Walikota Baubau, AS Tamrin saat diwawancarai mengatakan, tanda kehormatan itu tidak diberikan kepada semua PNS, hanya PNS yang dinilai telah memberikan kontribusi baik selama mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat.

Walikota berharap, dengan diberikannya penghargaan itu, kinerja dan loyalitas terhadap pimpinan dan masyarakat juga semakin ditingkatkan. Hal itu juga diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh PNS lain agar tetap memberikan pengabdian setulus hati.

Dari 100 PNS yang diberikan tanda kehormatan itu, delapan di antaranya telah mengabdi selama 10 tahun, 28 kepada PNS yang telah mengabdi selama 20 tahun, dan 64 PNS selama 30 tahun. Rata-rata PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun itu, termasuk beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemkot Baubau. (k2/c)

 

Click to comment
To Top