Rasak Nilai PAN Perlu Dievaluasi – Berita Kota Kendari
Suksesi

Rasak Nilai PAN Perlu Dievaluasi

foto HL Abdul RasakKENDARI, BKK- Dewan Pimpinan Amanat Nasional (PAN) telah mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungan untuk Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Kendari, dengan mengusung kadernya yakni Adriatma Dwi Putra. Dalam hal ini Abdul Rasak yang juga merupakan kader partai berlambang matahari terbit itu, sudah tidak memiliki harapan lagi untuk didukung partainya itu.

Namun dengan keluarnya SK tersebut, Rasak menilai PAN perlu dievaluasi. Menurutnya, DPP PAN mengeluarkan keputusan tanpa melalui mekanisme yang jelas, padahal jelas-jelas ada dua kadernya yang menginginkan dukungan yang sama.

“Kalau PAN independen dalam pemberian dukungannya terhadap kader, mestinya ada indikator yang diberikan kepada kader untuk bisa diusung. Bukan berdasarkan pendekatan kekeluargaan,” ujar Rasak kepada Berita Kota Kendari (BKK), Senin (15/8).

Dukungan partai, lanjut dia, terhadap kader bisa diberikan tanpa indikator. Namun, itu akan terjadi ketika dalam sebuah partai yang berkeinginan maju hanya satu orang dan proses penjaringan tidak dibuka secara umum.

“Saya tidak ingin permasalahkan ini, tetapi sangat disayangkan jika kita akan dinilai mengalami kemunduran, padahal kita sebagai salah satu partai besar di Sultra,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, sejauh ini dirinya belum berpikir untuk keluar dari PAN dan masih memaklumi dinamika yang terjadi. Namun, ia berharap agar partai yang membesarkannya dan mengantarkannya duduk di kursi DPRD Kota Kendari selama tiga periode itu, agar dievaluasi terlebih dahulu.

“Saya belum ada niat untuk keluar, tapi alangkah lebih bagusnya kalau apa yang terjadi hari ini dievaluasi,” pungkasnya.(m2/b/nur)

Click to comment
To Top