Chuzaini Patoppoi Jabat Ditreskrimum Polda Sultra – Berita Kota Kendari
Aktualita

Chuzaini Patoppoi Jabat Ditreskrimum Polda Sultra

LAODE ONO/BERITA KOTA KENDARI SALAM KOMANDO. Kombes Pol Agus Sadono (kiri) salam komando dengan Direktur Ditreskrimum Polda Sultra yang baru, Kombes Pol Chuzaini Patoppoi.

LAODE ONO/BERITA KOTA KENDARI
SALAM KOMANDO. Kombes Pol Agus Sadono (kiri) salam komando dengan Direktur Ditreskrimum Polda Sultra yang baru, Kombes Pol Chuzaini Patoppoi.

KENDARI, BKK – Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara kembali melakukan rotasi di internal pejabat utamanya. Kali ini, Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) yang berganti pejabat.
Jabatan yang semula dipegang oleh Komisaris Besar Polisi Agus Sadono, beralih kepada Kombes Pol Chuzaini Patoppoi. Kombespol Agus dipromosikan menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Aceh, setingkat lebih tinggi dari Polda Sultra yang masih Polda Tipe B. Sedangkan Kombes Pol Chuzaini sebelumnya menjabat Kasubdit III Dittipiter Bareskrim Polri.
Serah terima jabatan perwira itu dilangsungkan di Mapolda Sultra, Senin pagi (15/8) kemarin. Dalam sambutannya, Kepala Kepolisian Daerah Sultra Brigjen Pol Agung Sabar Santoso SH MH mengatakan pergantian jabatan merupakan dinamika yang akan terus berlangsung dalam institusi Polri. Karenanya, dia berharap mutasi itu dianggap sebagai hal yang lumrah.
Kepada pejabat baru, Kapolda berharap memberikan semangat baru dalam jajarannya. Chuzaini diminta agar segera menindaklanjuti program prioritas Promoter yang dikeluarkan oleh Pimpinan Polri.
Salah satu yang menjadi penekanan dalam program itu adalah menghilangkan pungutan liar, pemerasan dan makelar kasus dalam setiap proses penyidikan. Polisi juga dituntut untuk membuktikan semua kasus didukung dengan bukti yang jelas tanpa rekayasa.
“Hilangkan penyelesaian kasus yang berbelit-belit. Kasus yang belum selesai agar dituntaskan,” ingatnya.
Tak lupa, dia menyampaikan selamat pada Kombes Pol Agus Sadono atas pengabdiannya selama ini. Kapolda menilai Kombes Agus sudah memberikan dukungan maksimal dan banyak membantu menyelesaikan tugas-tugas kepolisian. (p4/d/aha)

Click to comment
To Top