Bulog Kembali Gelar Pasar Murah – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Bulog Kembali Gelar Pasar Murah

Al Rajab/BERITA KOTA KENDARI JUAL SEMBAKO MURAH. Salah satu stan sembako murah yang didirikan di depan parkiran Tugu Persatuan Kendari, Senin (15/8).

Al Rajab/BERITA KOTA KENDARI
JUAL SEMBAKO MURAH. Salah satu stan sembako murah yang didirikan di depan parkiran Tugu Persatuan Kendari, Senin (15/8).

KENDARI, BKK –
Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 71, Badan Urusan Logistik Divisi Regional Sultra kembali menggelar pasar murah. Kegiatan yang dinamakan Gebyar Hari Kemerdekaan ini berlangsung di parkiran barat Tugu Persatuan, Kota Kendari, selama dua hari, mulai Senin (15/8).
Kepala Bulog Divre Sultra Laode Amijaya Kamaluddin menjelaskan kegiatan ini bertujuan ingin menyampaikan pesan bahwa Bulog juga ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT Kemerdekaan..
“Dalam rangka hari kemerdekaan, Bulog berpartisisipasi ingin menyediakan pangan yang sehat, aman, murah dan terjangkau bagi masyarakat menegah ke bawah,” kata Amijaya.
Dia melanjutkan, melihat potensi harga sembako di pasar cenderung selalu naik, maka melalui operasi pasar Bulog ingin menyediakan pangan yang murah untuk masyarakat. Beberapa jenis barang yang disediakan dalam Grebek Pasar ini diantaranya gula, beras, dan minyak goreng.
Dalam kegiatan Grebek Pasar ini barang dijual dengan harga di bawah harga pasar, misalnya gula pasir hanya Rp 13.000 per kilogram, minyak goreng 800 ml dijual Rp 11.000, bawang putih Rp 28.000 per kilogram, beras medium Rp 7.900 per kilogram, dan beras premium Rp 9.500 per kilogram.
Amijaya yang juga mantan aktivis HMI mengajak masyarakat Kota Kendari yang ingin mendapatkan Sembako murah agar datang berbelanja langsung di lokasi pasar murah. “Silahkan datang ke lokasi operasi pasar, karena persediaan terbatas. Jangan sampai kehabisan,” ujarnya.
Amijaya melanjutkan tema besar dari kegiatan ini adalah mengapresiasi dan melakukan operasi pasar, maksudnya adalah masyarakat yang pendapatannya menengah ke bawah ini bisa menikmati hari kemerdekaan lewat Grebek Pasar ini.
“Sebab, Bulog menawarkan harga yang terjangkau melalui lembaga BUMN ini dengan hargharga yang bisa dijangkau oleh masyarakat Kendari yang kelas menengah ke bawah,” paparnya.
Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan keberadaan Rumah Pangan yang didirikan Bulog Divre Sultra. Rumah Pangan tersebut menyediakan Sembako dengan harga yang lebih murah dari pasaran.
“Belanja di sini perbedaan harganya bisa sampai 20 persen,” katanya.
Pasar murah ini hanya digelar dua hari, yakni 15 dan 16 Agustus 2016. (p7-p8/c/aha)

To Top