BNNK Kolaka Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 1 Samaturu – Berita Kota Kendari
Pendidikan

BNNK Kolaka Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 1 Samaturu

(FOTO: ARMIN/BKK) Kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba di SMA Negeri 1 Samaturu yang dilaksanakan BNNK Kolaka, Senin (15/8).

(FOTO: ARMIN/BKK)
Kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba di SMA Negeri 1 Samaturu yang dilaksanakan BNNK Kolaka, Senin (15/8).

KOLAKA, BKK- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kolaka menyambangi SMAN 1 Samaturu, Senin (15/8). BNKK memberikan penyuluhan terkait bahaya narkotika dan obat berbahaya lainnya (narkoba).

“Upaya ‎pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba bukan saja menjadi tanggung jawab BNN, tetapi seluruh komponen masyarakat untuk mengambil peran menjaga pengaruh dan dampak negatif dari narkotika dan obat-obatan terlarang,” kata Kepala BNNK Kolaka, Eryan Noviandi.

Eryan berharap siswa terus membangun cita-cita tanpa harus menjadi pemakai, pengedar, dan bandar narkoba. Begitu pun guru dan orang tua juga terus berperan dan mengawasi pelajar, serta anak-anaknya agar tidak terpengaruh dengan narkoba.

Terkait penyuluhan yang dilakukan, Eryan mengatakan, kegiatan itu bertujuan memberi pengetahuan kepada para siswa terhadap bahaya narkoba, karena dalam penyuluhan tersebut siswa diberikan pengetahuan tentang jenis-jenis narkoba dan bahaya serta pengaruhnya.

“Tentu ada pengetahuan yang bisa didapatkan siswa dari penyuluhan ini, sebab mereka dapat langsung materinya dari BNN,” kata Eryan Noviandi. (cr3/d)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top