255 Regu Meriahkan Karnaval Pejuang 45 di Kendari – Berita Kota Kendari
Beranda

255 Regu Meriahkan Karnaval Pejuang 45 di Kendari

Salah Satu Regu Marching Band Saat Beraksi Di Depan Wali Kota Kendari (RAJAP/BKK)

Salah Satu Regu Marching Band Saat Beraksi Di Depan Wali Kota Kendari (RAJAP/BKK)

KENDARI,BKK- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar Karnaval Pejuang 45, Senin (15/8). Sebanyak 255 regu mengambil bagian di acara tersebut yang terdiri dari instansi daerah, kecamatan dan sekolah-sekolah di wilayah setempat.

“Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terdiri dari 37 regu, kantor kecamatan 10 regu, SD 124 regu, kemudian SMP/MTs sebanyak 33 regu dan SMA/SMK Madrasas Aliyah terdapat 32 regu serta 19 regu marching band,” rinci ketua panitia penyelenggara karnaval Darwis

Menurutnya, kegiatan karnaval tersebut pertama kali dilaksanakan di Kota Kendari. Hal itupun mendapat sambutan antusias dari warga, baik yang menjadi peserta maupun yang hanya sekedar sebagai penonton.

“Sepertinya belum pernah diadakan sebelumnya karnaval pejuang 45 dalam rangka memperingati HUT RI ini dan yang saya lihat ini antusiasme warga Kota Kendari sangat luar biasa. Baik itu yang mengikuti, maupun turut menyukseskan,”ungkapnya.

Manfaat yang didapat dari karnaval pejuang 45 ini kata Darwis,selain bisa menjadi sarana hiburan masyarakat, juga menjadi entrepreneur kewirausahaan ekonomi kreatif. Namun terpenting dapat memperkokoh semangat persatuan warga Kota Kendari.

Pantauan Berita Kota Kendari (BKK), peserta mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa, nampak antusias berjalan kaki dengan menggunakan berbagai busana gaya pejuang 45. Teriknya matahari seerta jarak antara lokasi star dari depan SMAN 1 Kendari dan finish di depan Tugu Religi Kota Kendari yang terbilang jauh, nampak tak menghalangi semangat merera.

Salah satu peserta Samsul Bakri, yang berasal dari regu SDN 15 Poasia mengaku senang telah berpartisipasi pada pegelaran karnaval tersebut. Ia berharap kegiatan seruapa dapat di adakan pada perayaan 17 Agustus di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, kernaval pejuang 45 ini dibuka Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Alamsyah Latunani di depan SMAN 1 Kendari pukul 07.30 Wita, yang ditandai dengan melepas seribuan lebih balon ke udara. (p8/c/nur)

To Top