Stikes Mandala Waluya Terima 484 Mahasiswa Baru – Berita Kota Kendari
Beranda

Stikes Mandala Waluya Terima 484 Mahasiswa Baru

Tasman (RAJAP/BKK)

Tasman (RAJAP/BKK)

KENDARI,BKK – Proses penerimaan calon mahasiswa baru (Maba) di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya Kendari telah selesai. Tercatat 484 maba yang dinyatakan lolos dan diterima untuk kuliah di kampus tersebut.

Wakil Ketua (Waket) 1 Stikes Mandala Waluya Tasman merinci, jumlah maba yang diterima tersebut teridi program studi (Prodi) S1 Keperawatan dengan menerima 146 orang, dengan rincian 60 orang reguler dan 86 orang non reguler. Kemudian Prodi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas), menerima 72 orang terdiri dari 43 orang reguler dan 29 orang non reguler.

“Reguler itu adalah mereka yang mendaftar dengan mengguanakan ijazah SMA dan non reguler adalah tamatan D3 yang melanjutkan sekolahnya untuk mendapatka S1,” jelas Tasman kepada jurnalis Harian Berita Kota Kendari, Sabtu (13/8)

Sementara Prodi S1 Farmasi yang merupakan prodi dengan jumlah peminat paling tinggi, menerima mahasiswa baru sebanyak 157 orang , dimana 136 orang dari reguler dan 21 orang dari non reguler. Selanjutnya, prodi D3 Analis menerima 35 mahasiswa baru reguler dan 13 orang non reguler dengan jumlah 48 orang, serta prodi D3 Elektromedik menerima 23 orang reguler.

Menurutnya, dari semua program studi tersebut, salah satu yang tidak mencapai target penerimaan yakni Prodi S1 Kesmas, dimana yang sebelumnya ditargetkan menerima 120 orang mahasiswa, namun yang mendaftar hanya 72 orang.

Maba di Stiket Madala Waluya itupun, tambahnya, didominasi perempuan dengan jumlah 344 orang. Sedangkan laki-laki hanya berjumlah 140 orang.(p8/c/nur)

Click to comment
To Top