Soal Wakil, Begini Kata Rasak – Berita Kota Kendari
Headline

Soal Wakil, Begini Kata Rasak

Abdul Rasak

Abdul Rasak

KENDARI, BKK– Bakal calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak belum mau mengungkapkan mengenai pasangannya di Pemilihan Wali Kota Kendari. Dia menyatakan masih membangun komunikasi politik dengan partai-partai pengusungnya.
“Saya belum bisa keluarkan (nama wakil). Nanti saja ya,” kata Rasak saat dihubungi tadi malam.
Dia hanya menjelaskan, penentuan siapa pendampingnya mengalami dinamika tersendiri, khususnya antara dirinya dengan koalisi partai pengusungnya. Hal tersebut terjadi karena masing-masing pihak menginginkan siapa yang paling pas untuk mendampinginya.    “Pada dasarnya saya menyambut baik. Semuanya (calon wakil) kita respons,” katanya.

Sehingga, Rasak pun mempersilahkan kader-kader partai politik yang dipersiapkan untuk dirinya menunjukkan kerja-kerja politiknya. Dia berharap wakil yang dipasangkan dengan dirinya akan mampu meningkatkan kepercayaan publik.
Disinggung mengenai tiga nama calon wakil yang disodorkan partai-partai pengusungnya, Rasak tak mengiyakan namun juga tak membantah. Setidaknya ada tiga nama yang muncul yang disebut-sebut sebagai wakil Rasak, yakni Haris Andi Surahman (Golkar), Sucianti Saenong (Golkar) serta Yani Kasim Marewa (PBB).
“Partainya baik dan kadernya juga baik. Yang jelas mereka adalah teman-teman terbaik,” katanya.
Disinggung apakah penentuan wakil akan lewat survei, Rasak mengatakan itu sudah pasti. Menurutnya, survei sangat penting untuk melihat seberapa idealnya pasangan tersebut dalam pandangan publik.
“Bagi kita semua penting. Survei maupun masukan dari partai-partai pendukung kami lainnya,” tandasnya. (aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top