Pendidikan

Rayakan 17 Agustus, SMKN 2 Kendari Bangun Tiang Bendera Spektakuler

Anggota paskibra SMKN 2 Kendari dan Tiang Bendera Rp 30 Juta (RAHMAT R./BKK)

Anggota paskibra SMKN 2 Kendari dan Tiang Bendera Rp 30 Juta (RAHMAT R./BKK)

KENDARI, BKK- Dalam rangka menyambut 17 Agustus, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kendari akan melakukan upacar tersendiri. Tidak tanggung-tanggung, tiang besar untuk pemasangan bendera merah putih sengaja dibangun dengan biaya Rp 30 juta.

Kepala Sekolah SMKN 2 Kendari Muhammad Ansyari Umirtun mengungkapkan, Biaya pembangunan tiang bendera yang akan digunakan untuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 71 itu cukup mahal karena bahan yang digunakan semua dari bahan yang berkulaitas tinggi. Ini sebagai upaya untuk memberikan karya spektakuler untuk menyabut hari kemendekaan tersebut.

“Di puncak tiang bendera tersebut ada batu akik yang beratnya 30 kg yang dipesan khusus. Ini juga bagian dari nilai-nilai nasionalisme dan patriotesme yang dibangun oleh guru dan siswa di sekolah kami,” ungkap Ansyarai, Sabtu (13/8).

Saat ini, persiapan yang dilakukan sekolahnya sudah mencapai 90 persen. Mulai dari fisik lapangan dan juga para peserta upacara itu sendiri. Pihaknya juga telah menyiapkan pasukan pengibar bendera (Paskibra), yang diambil di internal sekolah yang terdiri siswa-siswa kelas 10 yang berjumlah 33 orang untuk menjandi pengibar bendera.

Ansyari melanjutkan pada upacara tersebut, pihaknya mengundang elemen Wredatama (Pensiunan Guru) dari SMKN 2 itu sendiri. Sementara siswa dan seluruh guru sudah pasti diwajibkan hadir.

“Bagi guru yang tidak hadir dalam upara 17 Agustus ini kami sudah menyiapkan beberapa sanksi dan itu akan merugikan bagi dirinya,” tutupnya. (p7/b/nur)

 

To Top