Penumpang Feri Diimbau Tak Merokok di Areal Parkir – Berita Kota Kendari
Aktualita

Penumpang Feri Diimbau Tak Merokok di Areal Parkir

DOK/BERITA KOTA KENDARI DEMI KESELAMATAN BERSAMA. Penumpang siap menaiki KMP Madidihang di Pelabuhan Kasipute, Bombana. Pengelola feri tersebut meminta kepada penumpang agar tidak merorok di areal parkir kendaraan demi menghindarin kebakaran.

DOK/BERITA KOTA KENDARI
DEMI KESELAMATAN BERSAMA. Penumpang siap menaiki KMP Madidihang di Pelabuhan Kasipute, Bombana. Pengelola feri tersebut meminta kepada penumpang agar tidak merorok di areal parkir kendaraan demi menghindarin kebakaran.

RUMBIA, BKK- Pengelola Kapal Motor Penumpang (KMP) Madidihang, sebuah kapal feri rute Kasipute-Kabaena-Baubau mengimbau agar pengguna jasa penyeberangan alias penumpang tidak merokok di sembarangan tempat, terutama di areal parkir kendaraan.
Imbauan ini disampaikan nakhoda KMP Madidihang, Kamaluddin saat kapal milik PT ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) tersebut bertolak dari Kasipute menuju Kabaena, Minggu (14/8).
Imbauan tersebut dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan utamanya kebakaran yang kapan saja bisa terjadi jika tidak waspada. “Saya mengimbau para penumpang untuk tidak merokok di sembarangan tempat utamanya di sekitar parkiran kendaraan. Hal ini penting untuk menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan bersama,” kata Kamaluddin.
Menurut dia, kenyamanan dan keselamatan bersama adalah hal penting, sehingga kesadaran penumpang untuk tidak merokok di sembarang tempat sangat dibutuhkan. “Kebakaran kapal yang terjadi di Selat Buton beberapa waktu lalu harus menjadi pelajaran berharga buat kita untuk terus waspada guna menghindari hal yang tidak kita inginkan bersama,” tukasnya.
Ditanya soal ini, Fandi (39) salah seorang penumpang kapal mengaku menyambut baik imbauan pengelola KMP Madidihang tersebut. Sebagai penumpang, dirinya harus mengikuti segala peraturan yang berlaku selama menggunakan jasa angkutan laut itu.
“Saya ini perokok dan kita semua kan penumpang. Jadi kalau pihak kapal melarang merokok di dekat kendaraan, ya harus kita ikuti demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama,” ujar Fandi. (cr2/c/aha)

To Top