Ishak Tak Dapatkan Koalisi, Rekomendasi PDIP Terancam Beralih – Berita Kota Kendari
Suksesi

Ishak Tak Dapatkan Koalisi, Rekomendasi PDIP Terancam Beralih

Ishak Ismail

Ishak Ismail

KENDARI, BKK- Pasca mendapatkan rekomendasi PDIP, bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari Ishak Ismail, belum berhasil mendapatkan tambahan dukungan dari partai politik (Parpol) yang lain. Rekomendasi partai berlambang Banteng moncong putih itupun, terancam beralih ke balon lain.

“Kalau tidak ada tambahan partai yang bisa mencukupkannya tujuh kursi untuk bisa maju (di Pemilihan Wali Kota Kendari-red), maka kita akan memberikan rekomendasi PDIP ke balon lain yang telah cukup kursinya,” jelas Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kendari Alwi Genda, Minngu (14/8).

Saat ini lanjut Alwi, balon wali kota yang akrab dengan sebutan Anak Lorong itu, masih memiliki kesempatan untuk mendapat dukungan dari parpol lain yang belum mengeluarkan rekomendasi. Namun, untuk menguatkan pencalonannya ia mesti berhasil membangun koalisi dengan Partai Demokrat dan Gerindra.

“Kalau dia (Ishak-red) bisa dapatkan rekomendasi Gerindra atau Demokrat saja, itu sudah membuatnya mutlak untuk bisa bertarung. Tapi kalau tidak ada sama sekali, berarti PDIP akan pindah ke balon lain,” pungkasnya.

Salah satu pengamat politik Kota Kendari Khabirun menilai, peluang Ishak untuk mendapatkan partai Gerindar semakin kecil dengan masuknya Imran sebagai Ketua DPD Gerindra, yang tentu akan memprioritaskan Adriatma Dwi Putra (ADP) yang merupakan menantunya. Sedangkan Demokrat, berdasarkan perkembangan politik saat ini lebih cendrung ke Rasak.

“Kemungkinan Ishak tidak akan dapat tambahan dukungan dari Gerindra dan Demokrat. Sehingga, jika benar ingin menambah koalisi partai, Ishak lebih baik mencari partai lain,” terang dosen FISIP UHO ini.(m2/b/nur)

To Top