Beranda

BKKBN Sultra Gelar Pemilihan Duta Mahasiswa Genre

Para peserta duta mahasiswa genre berofoto bersama di Gran Clarion Hotel Kendari, Sabtu (13/8).

Para peserta duta mahasiswa genre berofoto bersama di Gran Clarion Hotel Kendari, Sabtu (13/8).

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Sulawesi Tenggara menggelar pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana (Genre) 2016 di Kendari, Sabtu (13/8). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni 11-13 Agustus 2016 bertempat di Grand Clarion Hotel Kendari,

Kepala BKKBN Sultra Syahruddin mengatakan, lewat ajang tersebut peserta akan menunjukan pemahamannya mengenai kependudukan dan keluarga berencana yang mereka pahami selama ini.

“Duta Masiswa (Dumas) Genre selama 3 hari mereka di godok dan terus dibekali persoalan-persoalan pembangunan keluarga, sehingga wawasan mereka mengenai generasi berencana hingga keluarga berencana meningkat dan bisa dikembangkan, ” terang Syarudin.
Ia juga mengatakan, remaja merupakan aset berharga daerah, bangsa dan negara serta menjadi generasi penerus bangsa dan negara. Energi dan semangat tinggi dapat menjadi daya dorong bagi keberhasilan seorang remaja, namun hal itu juga dapat menjadi batu sandungan ketika digunakan untuk hal-hal yang negatif.

“Keberadaan dan kehidupan para remaja diisi dengan berbagai aktifitas yang beragam. Sebagai masa peralihan, seorang remaja akan mengalami perubahan fisik maupun psikis pada dirinya, serta sangat berenergi dan bersemangat,” kata .

Sementara itu ketua panitia pemilihan duta mahasiswa gendre Muslimin mengatakan, peserta yang ikut dalam kegiatan itu berasal dari empat perguruan tinggi yakni Universitas Haluoleo,IAIN Kendari, Universitas Muhammadiyah Kendari dan Universitas Lakidende.

Total finalis pemilihan duta mahasiswa Genre tersebut berjumlah 28 orang tersiri 14 mahasiswa dan 14 mahasiswi. (p7/c/nur)

 

 

To Top