ADP Bersaing dengan Rasak Incar PKS dan PBB – Berita Kota Kendari
Suksesi

ADP Bersaing dengan Rasak Incar PKS dan PBB

Rasak dan ADP

Rasak dan ADP

KENDARI, BKK- Bakal Calon (Balon) Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP) masih terus mengincar rekomendasi Partai Keadilan Sejatrah (PKS) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Ini dilakukan, untuk menambah koalisi partainya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2017 mendatang.

Untuk mendapat rekomendasi dua partai politik (Parpol) tersebut, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, harus bersaing dengan Abdul Rasak. Namun Samsuddin rahim selaku ketua tim pemenangan ADP optimis, jagoannya tersebut yang akan direkomendasikan.

“Sejauh komunikasi yang kita bangun, untuk PKS dan PBB itu semakin solid. Jadi meski Rasak menginginkan rekomendasi partai ini, kita tetap bisa dahului,” jelas Samsuddin, Minggu (15/8).

Saat inipun, lanjutnya, khususnya dukungan PAN dan Gerindra 95 persen akan diberikan ke ADP. Namun untuk lebih memperbesar kekuatan untuk menghadapi pertarungan, anak Wali Kota Kendari Asrun tersebut masih membutuhkan tambahan dukungan parpol.

“Untuk bisa membuat ADP menang di pilwali kedepan, kita masih membutuhkan tambahan dua koalisi partai lagi, yakni PKS dan PBB. Kalau dua partai ini mengusung ADP, ditambah Gerindra dan PAN maka peluang menang menjadi 90 persen,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Rasak mengaku tak masalah bila harus bersaing dengan ADP termasuk dengan balon wali kota lainnya untuk mendapatkan rekomendasi PKS dan PKB. Namun baginya, partai memberikan dukungan tentu mempunyai dasar penilaian tersendiri.

“Saya memang mengincar juga rekomendasi dua partai tersebut dan saat ini sudah membangun komnikasi baik. Saya juga yakin partai tidak mungkin mengusung balon yang salah pasti ada dasarnya seperti elektabilitas,” pungkasnya.(m2/b/nur)

To Top