Tak Pasang Bendera Jelang HUT RI, Sekolah di Kendari Akan Disanksi – Berita Kota Kendari
Beranda

Tak Pasang Bendera Jelang HUT RI, Sekolah di Kendari Akan Disanksi

KENDARI BKK – Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul setiap menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI telah menjadi tradisi setiap tahunnya. Utamanya di sekolah-sekolah serta perkantoran, serta setap lingkungan rumah warga.

Dengan demikian, khususnya sekolah apabila ada yang tidak memasang bendera maupun umbul-umbul jelang 17 Agustus nanti maka itu dianggap pelanggaran berat. Bila itu terjadi, khususnya di Kota Kendari maka akan diberi sanksi oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat.

Kepala Dinas Dikbud Kota Kendari makmur menngungkapkan, pemasangan bendera dan umbul-umbul merupakan hal wajib dilakukan seluruh sekolah yang ada. Hal itu dilakukan, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme serta mengenang kembali jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Kami sudah mengintruksikan kepada sekolah-sekolah untuk memasang umbul-umbul dan mengibarkan bendera merah putih di pekarangan sekolah, untuk itu saya harapkan peran serta kepala sekolah untuk bisa melaksanakan intruksi ini,” ungkap Makmur, Jumat (12/8).

Menanggapi hal itu, Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kendari Mahdin mengatakan , di sekolahnya sendiri pemasangan umbul-umbul serta bendera merah putih sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu.

“Untuk di SMPN 1 Kendari kami sudah memasang umbul-umbul juga bendera merah putih, hal itu kami lakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme kita terhadap bangsa Indonesia,” paparnya. (m3/c/nur)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top