SMAN 1 Kendari Siap Meriahkan Karnaval HUT RI – Berita Kota Kendari
Pendidikan

SMAN 1 Kendari Siap Meriahkan Karnaval HUT RI

Muhammad Ali

Muhammad Ali

KENDARI,BKK- Menghadapi Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari, mengeluarkan surat perintah kepada sekolah-sekolah untuk memeriahkan HUT tersebut dengan mengikuti karnaval pejuang 45.

Menanggapi surat tersebut, Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kendari Muhammad Ali mengatakan bahwa pihaknya telah siap untuk berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 71, yang akan jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Surat yang kami terima dari Dikbud dalam rangka memperingati HUT 17 Agustus itu adalah kegiatan karnaval pejuang 45 dan kami telah siap berpartisipasi untuk memeriakannya” terang ali di ruang kerjany, Jumat (12/8)

Rencananya, Ali akan menurunkan sebanyak 2 regu dalam karnaval mendatang. 1 barisan dari regu putra dan satu barisan lainnya datang dari regu putri. Dalam 1 regu berjumlah 31 sampai 45 orang.

“Kita kan ditentukan 31 sampai 45 orang termasuk pimpinannya kepala satuan pendidikan,” terang Ali

Mengenai konsep busana yang akan digunakan pada karnaval tersebut, pihak SMA vaforit di Kendari ini belum menentukannya.

“Kalau dari surat memang konsep pakaian itu sudah ada, artinya menggunakan busana merah putih sebagai ciri kebangsaan. Tapi, disurat itu juga dinyatakan temanya adalah pejuang 45 makanya sampai hari ini kita belum menentukan sikap terhadap busana yang akan kita gunakan. Apakah menggunakan keseragaman atau variatif,” ujarnya

Surat rencana pelaksanaan karnaval itupun menurut Ali telah disampaikan kepada siswanya.

Fatmasari sebagai sala satu siswa mengatakan, sangat menyambut baik kegiatan tersebut.

“Saya sangat mendukung kegiatan karnaval pejuang 45 ini karena momen ini datangnya hanya sekali setahun dan saya sudah tidak sabar menanti untuk berpartisipasi dalam kegiatan itu,” terangnya dengan wajah ceria. (p8/c/nur)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top