Rajiun Paling Berpeluang Rebut Gerindra – Berita Kota Kendari
Suksesi

Rajiun Paling Berpeluang Rebut Gerindra

Politisi muda Partai Gerindra La Ode Ali Akbar bersama LM Rajiun Tumada usai menjalani fit and propertest di Partai Gerindra Sultra, Kamis (11/8). (Foto: Alex)

Politisi muda Partai Gerindra La Ode Ali Akbar bersama LM Rajiun Tumada usai menjalani fit and propertest di Partai Gerindra Sultra, Kamis (11/8). (Foto: Alex)

KENDARI, BKK – Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr H Arsalim menyatakan, bakal calon bupati di Muna Barat (Mubar) yang paling berpeluang mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra adalah La Ode M Rajiun Tumada.

“Kita kan mau pilih calon yang menang. Dari beberapa calon yang ada beliaulah (Rajiun –red) yang paling berpeluang menang,” kata Arsalim kepada jurnalis Harian Berita Kota Kendari (BKK) ditemui di Sekretariat DPD Partai Gerindra Sultra usai melakukan fit and propertest kepada LM Rajiun Tumada, Kamis (11/8).

Sayangnya Arsalim tak bisa berkomentar banyak soal ini karena bersamaan harus menghadari suatu kegiatan. “Amanlah itu, calon lain kan tidak ada partai koalisinya,” kata Arsalim sambil naik di kendaraan dinasnya.

Senada dengan Arsalim, Ketua DPD Partai Gerindra Sultra demisioner Anton Timbang menegaskan sebenarnya pengusulan calon bupati untuk di Muna Barat sudah masuk di DPP sejak dia masih menjadi ketua.

“Usulannya sudah masuk di DPP, yang kami usulan di DPP hanya nama Pak Rajiun yang kami usulkan, tidak ada nama lain. Hanya saja karena ketua baru (Imran –red) ingin melakukan proses penjaringan Kota Kendari, maka kabupaten lainpun ikut diproses ulang,” kata Anton yang ditemui di salah satu rumah makan di Kendari, Kamis (11/8).

Anton meyakini bahwa sesuai prosedur maka untuk Mubar, DPP Gerindra akan mengeluarkan rekomendasi kepada LM Rajiun. Alasannya, hanya dia mengikuti proses dan telah memasukan calon partai koalisi, karena di Mubar Partai Gerindra hanya memiliki satu kursi atau tidak bisa mengusung calon sendirian.

Indikasi peluang besar Gerindra akan mengusung LM Rajiun terlihat dari komunikasi yang intens antara DPC Partai Gerindra Mubar dengan LM Rajiun.

Ketua DPC Gerindra Mubar La Ode Aton SPd didampingi sekretarisnya Piscal terihat bersama Sekretaris DPD Partai Gerindra Sultra Muh Jayadi bertemu di suatu tempat di Kendari, Kamis (11/8) sore.

Menurut informasi yang diterima jurnalis koran mereka membicarakan dan mengkoordinasikan rencana pengusulan nama calon ke DPP Gerindra.

Sementara itu politisi muda Partai Gerindra asal Muna Barat, La Ode Ali Akbar menyatakan, saat ini yang paling layak memimpin Mubar adalah LM Rajiun.

“Pak Rajiun yang paling layak memimpin Muna Barat, baik dari kalkulasi politik maupun pertimbangan realitas masyarakat,” kata Ali Akbar yang biasa disapa Iwan Kambara.

Menurut Iwan, LM Rajiun selama memimpin Muna Barat sebagai penjabat telah menunjukan kinerjanya dalam pembangunan infrastruktur, sehingga mendapat dukungan luas masyarakat.

“Sekarang beliau didukung masyarakat karena telah berbuat untuk daerah, sehingga parpol harus realistis dengan pilihan masyarakat,” kata anggota DPRD Kota Kendari ini.

Iwan menyatakan mendukung LM Rajiun untuk melanjutkan pembangunan di Muna Barat, sehingga dia meyakini bahwa partainya Partai Gerindra akan ikut mengusung Rajiun pada pilkada 2017. (lex)

To Top