Pertamax Disisihkan Rp 8 per Liter untuk Pesantren – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Pertamax Disisihkan Rp 8 per Liter untuk Pesantren

DOK PERTAMINA FOTO BERSAMA. Jajaran Pertamina dan Hiswana Migas foto bersama dengan pengelola dan santri Pesantren Hafalan Alquran, di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, beberapa waktu lalu.

DOK PERTAMINA
FOTO BERSAMA. Jajaran Pertamina dan Hiswana Migas foto bersama dengan pengelola dan santri Pesantren Hafalan Alquran, di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, beberapa waktu lalu.

KENDARI, BKK– Pertamina dan Hiswana Migas Sultra menyerahkan bantuan dari promo Pertamax Ramadhan lalu, ke Pesantren Hafalan Al Quran, di Konawe. Promo pertamax tersebut berupa infak dari penjualan pertamax.
Sales Eksekutif Ritel IV Sultra, Indra Pratama menjelaskan, pada Ramadhan lalu, pihaknya menggelar promo pertamax di mana setiap pembelian satu liter disisihkan Rp 8 untuk tujuan sosial.
“Program tersebut berlangsung selama sebulan penuh pada bulan Ramadhan. Total Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berpartisipasi sebanyak 17 SPBU,” katanya dalam rilisnya kepada Berita Kota Kendari, Jumat (12/8).
Indra merinci 17 SPBU yang terlibat dalam program amaliyah ini berasal dari Kendari (8 SPBU), Konawe Selatan (3 SPBU), Konawe (3 SPBU), Kolaka (2 SPBU), serta SPBU Lasolo di Konawe Utara.
Total dana yang terhimpun itu disumbangkan dalam bentuk uang tunai maupun merchindise. “Kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk pengelola pesantren dan santri-santrinya,” kata Indra tanpa menyebut nominal yang telah dihimpun dari promo pertamax itu.
Pimpinan Yayasan pondok pesantren hafalan Al-Qur’an, Ustad H Zulfaidin Al Arif menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.
“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan serta segala bantuan yang diberikan pihak pertamina dan Iswana Migas. Dan sebagai balasan kami beserta para santri yang tergabung dalam pesantren ini akan memanjatkan doa kepada pihak Pertamina dan Iswana Migas untuk senantiasa eksis serta dapat terus berkarir,” ujarnya.
Rencananya, bantuan tersebut akan dipergunakan untuk pembangunan asrama putra di pesantren yang terletak di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe itu.
“Selama ini kami tidak pernah tersentuh yang namanya bantuan, untuk itu saya mengakui bahwa bantuan yang diberikan pihak Pertamina dan Iswana Migas merupakan bantuan yang pertama kalinya kami dapatkan,” katanya. (m3/c/aha)

Click to comment
To Top