PAW Surunudin Mandek di DPP Golkar – Berita Kota Kendari
Suksesi

PAW Surunudin Mandek di DPP Golkar

KENDARI, BKK- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Surunudin Dangga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masih mandek di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sultra Basri melalui sambungan teleponnya, Jumat (12/8), menerangkan bahwa usulan PAW Surunudin telah diproses Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra. Namun, ada beberapa masalah sehingga usulan tersebut terpaksa dikembalikan.

“Kita telah mengusul dan sudah diproses KPU, namun usulan tersebut ditolak karena beberapa hal. Sehingga untuk usulan baru kita masih menunggu intruksi DPP Golkar,” terangnya.

Sejauh ini, lanjut dia, berdasarkan informasi yang didapatkannya, nama pengganti Surunuddin yang saat ini menjabat sebagai Bupati Konsel tersebut, masih akan disidangkan terlebih dahulu di DPP Golkar.

Sejak Surunuddin mundur dari DPRD Sultra untuk menjadi Bupati Konsel, hampir setahun satu kursi legislatif Golkar ini mengalami kekosongan. Namun menurut Basri hal itu tidak menjadi persoalan di partainya.

“Kita tidak ada masalah mau kosong berapa lama, yang jelas kita sudah mengusul, tinggal dari DPP saja yang melanjutkan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, calon PAW Surunudin yang diusulkan sebelumnya oleh pihak Golkar adalah Andi Sakra. Akan tetapi, KPU Sultra belum menetapkannya karena berdasarkan hasil perolehan suara pada pemilihan legislatif lalu, yang mesti menjadi PAW tersebut adalah Murdin Musa.

KPU kemudian melakukan koordinasi dengan pihak DPP partai berlambang pohon beringin itu. Hanya saja sampai saat ini belum membuahkan hasil. (m2/b/nur)

Click to comment
To Top