Brigadir Rafiun Akan Segera Jalani Sidang – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Brigadir Rafiun Akan Segera Jalani Sidang

KENDARI, BKK – Anggota Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Brigadir Rafiun yang terlibat kasus dugaan kepemilikan senjata api (senpi) rakitan ilegal, segera menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Kendari.
Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Kendari, La Haja SH setelah menerima berkas tersangka dan barang bukti (tahap II) dari pihak Kejati Sultra dan akan langsung segera melimpahkan ke PN Kendari.
“Kami sudah terima tersangka dan barang bukti dari Kejati sehingga sudah bisa mulai disidangkan pekan depan,” kata La Haja saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/8).
Saat ini,  pihaknya telah melakukan penahanan terhadap Brigadir Rafiun di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIA Kendari. “Kami langsung tahan dan saat ini kami titip di Rutan Kendari untuk kemudian akan disidangkan di PN nantinya,” lanjutnya.
Brigadir Rafiun dijerat dengan Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang (UU) Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun penjara.

Diketahui, Brigadir Rafiun digerebek di kediamannya di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Kambu, Kota Kendari pada 6 Juni lalu, atas dugaan kepemilikan senpi ilegal. Penggerebekan itu dipimpin langsung Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabidpropam) Polda Sultra, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agoeng. (p5/c/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top