Simpan Busur Dalam Tas, Lima Pelajar Diamankan – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Simpan Busur Dalam Tas, Lima Pelajar Diamankan

Simpan Busur Dalam Tas, Lima Pelajar Diamankan

Simpan Busur Dalam Tas, Lima Pelajar Diamankan

BAUBAU, BKK – Lima siswa SMPN 4 Baubau harus berurusan dengan polisi. Salah satu dari mereka kedapatan membawa busur beserta ketapel di dalam tas saat masuk sekolah, Kamis pagi (11/8). Kelimanya lantas digelandang ke Markas Komando (Mako) Polres Baubau.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Baubau, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suryo Aji SIk mengatakan, kelimanya diamankan di sekolah mereka. Informasi itu didapat setelah pihak sekolah melaporkan ke polisi perihal temuan anak panah beserta ketapel yang biasa digunakan sebagai pelontar.

Kelima pelajar itu masih dimintai keterangan di Sat Intelkam Polres Baubau untuk mendalami apa tujuan mereka membawa senjata tajam tersebut. Jika terbukti bersalah, akan diproses sesuai hukum yang berlaku, meski diakuinya kelima pelajar itu masih dibawah umur, sehingga ada perlakuan khusus. “Kita tanya nanti dari mana dapatnya, ambil dimana, kenapa bawa itu,” ungkap Kapolres.

Salah satu siswa AR ketika ditanya mengaku menyimpan anak panah untuk jaga diri. Total ada lima anak panah yang disita polisi serta satu ketapel.

Kapolres Baubau juga menuturkan, lima siswa itu berasal dari kelurahan yang sering bertikai. Namun untuk mengetahui ada kaitannya dengan itu, masih harus dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (k2/c)

 

To Top