Resmi Dikukuhkan, Alvino Siap Bersaing di Ajang Little Mister World di China – Berita Kota Kendari
Beranda

Resmi Dikukuhkan, Alvino Siap Bersaing di Ajang Little Mister World di China

Foto pengukuhan Alvino sebagai sebagai Little Mister World Indonesia, Rabu (10/8) malam, oleh Edin Muhamad selaku President Direktur Indonesia Male Pagent Organization (IMP) di Pier 29 Kendari.

Foto pengukuhan Alvino sebagai sebagai Little Mister World Indonesia, Rabu (10/8) malam, oleh Edin Muhamad selaku President Direktur Indonesia Male Pagent Organization (IMP) di Pier 29 Kendari.

KENDARI, BKK – Alvino Putra Idelberth Siswa SDN 8 Mandonga resmi dikukuhkan oleh President Direktur Indonesia Male Pagent Organization (IMP) di Pier 29 Kendari, sebagai Little Mister World Indonesia, Rabu (10/8) malam. Iapun dipersiapkan untuk bertarung di ajang Little Mister World di China bulan Nomber mendatang, setelah sebelumnya berhasil mencapai Top Five di ajang Little Mister International di Thailand

Edin Muhamad selaku President Direktur Indonesia Male Pagent Organization (IMP) mengungkapkan, setelah dikukuhnya, Alvino harus benar-benar siap dalam rangka mengikuti ajang di China itu.

“Untuk pihak kami sendiri di pusat akan melihat apa yang menjadi kekurangan Alvino di Thailand sebelumnya dan akan meningkatkan apa yang menjadi kelebihannya, ” terang Edin.

Mengenai Bahasa Inggris untuk Alvino lanjutnya, merupakan bekal wajib. Terlebih saat di China nanti, Alvino diinginkan bisa tampil membudaya baik itu ciri khas daerah Sultra maupun Indonesia itu sendiri.

“Keberangkatan Alvino ini tinggal 2 dua bulan, jadi dia tinggal melatih bakat dan mental saja lebih dalam dan bagaiman dia nanti menampilkan dirinya di hadapan 91 negara lainnya yang menjadi rivalnya nanti di Little Mister Word, ” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Kendari Kreatif Racil mengungkapkan bahwa mereka sebagai penggiat ekonomi keratif di Sultra akan mendukung Alvino dalam rangka keberangtannya di China. Pihaknyapun, telah mencoba menurukan beberapa tim yang akan membantu keberangkatan putra Indonesia pertama yang mengikuti ajang bergengsi tersebut.

“Teman-teman yang turun untuk membantu Alvino, misalnya Amir Malik sebagai desainer pakaian adat asal Sultra, Fardan La’kare sebagai mentornya dan pelatih bakat dancenya yakni Yuda, sehingga Alvino sendiri siap dalam berbagai bidang,” ujar Racil.

Apa yang dijalani Alvino itupun, tambah Racil, merupakan bagian dari ekonomi kretiatif. Pasalnya saat tampil di China ia akan mempromosikan daerah Sultra juga.

“Sosok Alvino sendiri kami berharap menjadi penerjemah karya-karya kretaif anak bangsa itu sendiri, ” pungkasnya. (p7/c/nur)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top