Rasak Masih Incar Demokrat dan PKS – Berita Kota Kendari
Headline

Rasak Masih Incar Demokrat dan PKS

KENDARI, BKK-
Keikutsertaan Abdul Rasak dalam Pemilihan Wali Kota Kendari sudah dipastikan menyusul bergabungnya Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang. Posisinya sudah aman.

Meski demikian, Rasak masih mengincar tambahan kekuatan dari dua partai lainnya, yakni Demokrat dan PKS. Pasalnya, dua parpol tersebut sejauh ini belum mengumumkan siapa calon yang akan didukungnya.

Istilahnya semua masih berpeluang mendapatkan Demokrat dan PKS. Kami berharap bisa mendapatkan dukungannya,” kata Rasak yang dihubungi Berita Kota Kendari.
Rasak mengaku tetap intens melakukan komunikasi politik dengan kedua partai tersebut. Namun dia tetap optimis karena sampai sekarang, lembaga-lembaga survei masih mengunggulkan dirinya dibandingkan dengan calon yang lain.
“Ini sebuah kesyukuran bagi kami karena sampai saat ini survei kami yang masih tertinggi. Kami yakin Parpol akan memilih calon yang popularitas dan elektabilitasnya tinggi,”
kata dia.
Selain itu, Rasak juga sudah mampu membentuk koalisi utuh. Syarat maju minimal tujuh kursi di DPRD sudah dipenuhinya. Rinciannya NasDem tiga kursi, Golkar empat kursi dan PBB satu kursi. Totalnya delapan kursi.

“Salah satu syarat untuk mendapatkan dukungan partai memang kita harus punya kursi dulu. Dan itu sudah dibuktikan dengan adanya rekomendasi dari Golkar dan PBB,” katanya.
Disinggung bagaimana peluangnya di PAN, Rasak tak mau banyak berkomentar. Dia masih tetap pesimis akan mendapatkan partainya sendiri itu.

“Pokoknya sekarang kami sudah berhasil melewati tahap paling penting, yakni membangun kendaraan politik. Alhamdulillah kami sudah bisa dapatkan dan masih akan berusaha untuk menggalang kekuatan dari lainnya,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Kendari, Ali Yasin mengakui partainya hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi dukungannya. Dia memperkirakan rekomendasi tersebut akan keluar dalam waktu dekat ini.
“Minggu-minggu inilah keluar. Kalau sekarang, saya belum bisa mengatakan calon ini atau yang itu mendapatkan rekomendasi. Karena masih digodok di pusat. Intinya kita sama-sama menunggu,” kata Ali yang dihubungi terpisah.
Ditanya apakah Rasak yang paling berpeluang mendapatkan rekomendasi Demokrat, Ali lagi-lagi tak ingin mengomentarinya. Menurut dia, ada tiga nama yang bersaing mendapatkan rekomendasi dari Demokrat, yakni Abdul Rasak, Zayat Kaemudin serta Ishak Ismail.
“Saya katakan bahwa peluang semuanya (untuk mendapatkan rekomendasi Demokrat sama,” katanya.
Apalagi, ketiga nama tersebut sudah punya partai pendukung. Rasak dengan koalisi NasDem, Golkar dan PBB, Zayat Kaemudin dengan koalisi Hanura dan PPP serta Ishak Ismail dengan dukungan PDIP.
“Itulah mengapa saya katakan peluangnya sama, karena mereka semua sudah ada partai pendukungnya,” katanya. (m2/a/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top