Rajiuan Ikuti Fit and Proper Test Gerindra – Berita Kota Kendari
Suksesi

Rajiuan Ikuti Fit and Proper Test Gerindra

LM Rajiun (RAJAP/BKK) KENDARI, BKK- Setelah melakukan proses pendaftaran di Partai Gerindra, bakal calon (Balon) Bupati Muna barat (Mubar) LM Rajiun, Kamis (11/8), mengikuti proses selanjutnya yakni fit and proper test sebagai rangkaian penjaringan yang dilakukan pihak partai berlambang kepala garuda emas itu.

Dalam mengikuti fit ang proper test tersebut, Pejabat (Pj) Bupati Muna Barat ini mengaku, tidak menemukan kendala. Iapun optimis bisa mendapatkan dukungan Gerindra untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 nanti.

“Dalam tes tadi semua berjalan baik dan tidak ada kendala, sekarang saya sudah legah dan tinggal menunggu hasilnya saja,” ujar Rajiun saat ditemui usai mengikuti tes tersebut.

Ia menjelaskan, sejauh ini komunikasi politik yang telah dibangun untuk memuluskan pencalonannya, sudah banyak membuahkan hasil. Terbukti, ia telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan partai Nasional Demokrasi (Nasdem). Hanya saja, dua partai ini belum mencukupi syarat dukungan kursi yang dpersyaratkan di Pilkada Mubar.

“Saya masih butuh rekomendasi dari beberapa partai lain, seperti Gerindra, Demokrat dan PKB di luar dua partai yang sudah saya pegang rekomendasinya, sehingga ketika tarung nanti bisa maksimal untuk meraih kemenangan,” jelasnya.

Untuk wakilnya nanti, Rajiun masih belum mau menyebutkan namanya. Namun pasangannya tersebut dipastikan tidak akan datang dari partai politik.

“Saya sudah punya wakil dan dia bukan dari partai politik,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekertaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra, Jayadi said menambahkan, untuk rekomendasi partai siapa yang akan diusung nanti tidak hanya dilihat dari hasil fit and proper test tersebut. Masih ada beberapa penilaian lain lagi yang harus dilalui tiap balon.

“Dari tes ini akan kita simpulkan siapa yang cocok untuk diusung, tetapi dengan pemenuhan syarat lain, seperti elektabilitas dan kesiapan membesarkan partai, karena kami ingin mengusung pemenang,” pungkasnya.(m2/p8/b/nur)

To Top