Pemuda Mabuk Parangi Mobil Wakil Ketua DPRD – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Pemuda Mabuk Parangi Mobil Wakil Ketua DPRD

BAUBAU, BKK – Mobil milik Wakil Ketua DPRD Baubau, Laode Yasin Mazadu dirusak seorang pemuda berinisial AR (17), Rabu malam (10/8). Hal itu dilakukan AR karena masih dalam pengaruh minuman keras.

Kejadian itu berawal saat Laode Yasin bersama istrinya melintas di Jalan Bataraguru, tak jauh dari jembatan, tiba-tiba ia diadang AR yang saat itu memegang senjata tajam jenis parang. Tanpa basa-basi, AR langsung mengayunkan parangnya ke arah kaca depan mobil hingga pecah.

Setelah melakukan aksinya, AR langsung melarikan diri, Laode Yasin dan istrinya Waode Miliarni juga langsung menuju Polres Baubau dan melaporkan peristiwa tersebut.

Ketika ditemui di Mapolres Baubau, Kamis siang (11/8), Laode Yasin enggan berkomentar banyak terkait peristiwa yang menimpanya. Kedatangannya di ruang Reserse dan Kriminal (Reskrim) itu untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Kapolres Baubau, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suryo Aji SIk menyebut, pelaku sudah diamankan di Mapolres Baubau. Suryo mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku, tak ada motif apa pun yang membuatnya berani melakukan tindakan meresahkan masyarakat itu. “Dia mabuk berat katanya, dia sendiri,” tutur Kapolres.

Dia menyebutkan, pelaku diancam pasal 170 tentang pengrusakan dan terancam hukuman tiga tahun penjara. Amatan di lapangan, mobil pribadi bernomor polisi DT 1272 PE merek Suzuki Harrier warna hitam itu terlihat terparkir di samping ruangan Reskrim Polres Baubau. (k2/c)

 

To Top