Pemprov Sultra Dorong Warga Kembangkan Produk Unggulan – Berita Kota Kendari
Beranda

Pemprov Sultra Dorong Warga Kembangkan Produk Unggulan

Pemprov Sultra Dorong Warga Kembangkan Produk Unggulan

Pemprov Sultra Dorong Warga Kembangkan Produk Unggulan

Kendari BKK – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mendorong warga daerah untuk mengembangkan produk unggulan dari bahan baku yang mudah didapatkan untuk meningkatkan perekonomian.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sultra La Ode Andi Pili di Kendari, Rabu (9/8), mengatakan bahwa menghadapi pemberlakuan masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) ini, warga harus kreatif mengembangkan produk unggulan.

“Masyarakat yang mengembangkan produk unggulan dari bahan bakunya mudah didapatkan terus kami dorong agar berkembang dan dikelola secara profesional,” kata Andi Pili.

Menurut dia, sekarang ada beberapa produk unggulan yang dikembangkan masyarakat baik perorangan maupun berkelompok baik hasil olahan perikanan maupun olahan pertanian dan perkebunan.

“Di antaranya produk abon ikan, kacang mete, terasi, ikan asin dan produk unggulan lainnya yang dikemas dengan baik agar mampu bersaing di pasaran,” ucapnya.

Sekarang ini, masyarakat harus lebih kreatif dan bekerja keras untuk bisa menjalankan roda perekonomian secara normal demi peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Saya yakin melalui pengembangan produk unggulan jika ditekuni dengan baik sangat membantu jalannya roda perekonomian keluarga,” katanya.

Pemerintah, lanjutnya, akan terus memberikan dorongan kepada warga melalui lembaga ekonomi mikro dalam mengembangkan berbagai produk unggulan tersebut agar bisa mendorong perekonomian daerah. (ant)

Click to comment
To Top