Nur Alam Kampanyekan Bokori Lewat 17 Agust – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Nur Alam Kampanyekan Bokori Lewat 17 Agust

Pulau Bokori (RAHMAT RULLAH/ BKK)

Pulau Bokori (RAHMAT RULLAH/ BKK)

KENDARI, BKK- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam Menyampaikan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam Final Meetimg Pesiapan 17 Agutus bahwa bokiri akan di promosikan.

Dalam rangka menunjang ekonomi pariwisata Sultra Nur Alam ketiak melakukan meeting terakhir pemantapan 17 Agustus mengkapkan bahwa Pulau Bokori harus dipromosikan seperti halnya Bali.

” Di era kepemimpinan Presiden SBY paling banyak kegiatan Nasioanl dilaksana di Jakarta dan di Bali, ini tujuannya adalah mempromoikan Bali sebagai ast pariwisata Nasioanl di mata dunia, ” ungkap Nur Alam.

Setelah melihat kondisi di Sultra ada tempat yg menjadi unggulan wisata di daearh kita yakni Pulau Bokori, maka tidak salah kita juga promosikan daerah temapy wisata ini melalui 17 Agustus tambah Nur Alam.

Lokasi ini akan menjadi tempat yg akan sering kita bikin kegiatan dibokori ini sebagai ajang proimosi wisata sultra.

“Sehingga daerah bokori ini bisa diketahui dan bisa dilirik oleh publik nusantara bahwa tempat ini adalah tempat yg sangt efesien untuk melaksanakan ajang-ajang bergengsi, “

Nur alam juga menyampaikan bahwa setiap ajang Ultah intansi-instanis yang ada di Sultra bisa dilaksanan di Pulau Bokori sehingga kunjungan di tempat ini bisa lebih banyak.

Bokori ini harus memiliki kesan tersendiri agar nantinya tidak bisa dilupa oleh orang yang berkunjung dan bisa sewaktu-waktu bisa datang di Bokori lagi terang Gibernur Sultra dua periode tersebut.

Lanjut Nur Alam yang kita harus kembangkan adalah mulai dari akses, infrasturktur sehinggan menjadi wisata yang sering dikunjungi di Sultra dan bisa menopang ekonomi Sultra di Bidang Pariwisata.

Dampak positif lainnya Pulau Bokori ini dekat dengan kota sehingga sehingga bisa bersinergi dengan para pengusaha di Sultra, lewat momen ini juga Bokori bisa menjadi magnet wisata bagi masyarakt diseluruh Indonesia maupun Dunia.

Meskipun bokori ini baru 1 tahun mulai eksis tetapi kita berharap diakhir tahun bisa kita lengkapi dengan pelabuhan yg lebih besar dan bisa menyandarkan kapal lebih besar, papar Nur Alam.

“Kita juga sedang merencanakan pembanguna restoran untuk bisa menmbah aset daerah dan bisa menjadi Pulau yang elti dengan fasilitas yang banya, ” tegasnya.

Untuk air di Bokori kita sudah ada pompa dari jerman yg bisa memompa air dari Pulau Bokori ini sendiri, Nur Alam juga menfokuskan nilai estetika dari Bokori sendiri sehingga bisa menjadikan fokus pariwisata yang unggul di Indonesia tutup Gubernu Sultra tersebut. (p7)

To Top