Konkep Terapkan Pakta Integritas – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Konkep Terapkan Pakta Integritas

LANGARA, BKK – Kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terutama dalam hal menggenjot penyerapan anggaran di Kabupaten Konawe Kepulauan dinilai minim. Karena itu, Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT bakal menerapkan pakta integritas.

Menurut Amrullah, dengan adanya pakta integritas tersebut Kepala SKPD di kabupaten yang dipimpinya saat ini secara tidak langsung akan mengontrol kinerja seluruh aparat yang ada di lingkup SKPD masing-masing.

“Serapan anggaran kita (Pemda Konkep, red) saat ini baru mencapai 26 persen. Itu pengaruh dari kinerja SKPD terutama pimpinan yang belum maksimal. Untuk memaksimalkan semua itu, perlu kita berlakukan pakta integritas yang secara tidak langsung akan mengontrol kinerja SKPD nanti,” katanya.

Amrullah mengungkapkan, September mendatang serapan anggaran Pemkab Konkep meningkat minimal 30 sampai 35%. Hal tersebut diyakininya karena proyek-proyek yang diproses masing-masing SKPD sudah terlaksana.

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Konkep tersebut menargetkan di akhir tahun 2016 ini, Pemkab Konkep bisa mencapai serapan anggaran hingga 100 %. Hal tersebut untuk menghindari sanksi berupa pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) oleh Pemerintah Pusat. “Kita usahakan akhir tahun serapan anggaran kita bisa mencapai 100 persen minimal 80 persen untuk menghindari pemotongan DAU kita sebanyak Rp 100 miliar,” katanya. (k4/d)

 

Click to comment
To Top