15 Agustus, Peserta KKN Nusantara UHO Diberangkatkan – Berita Kota Kendari
Beranda

15 Agustus, Peserta KKN Nusantara UHO Diberangkatkan

 Suasana pembekalan KKN Nusantara di gedung Auditorium UHO, Kamis (11/8) (RAJAP/BKK)

Suasana pembekalan KKN Nusantara di gedung Auditorium UHO, Kamis (11/8) (RAJAP/BKK)

KENDARI,BKK– Sebanyak 3.789 peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara Universitas Haluoleo (UHO) Kendari, akan diberangkatkan 15 Agustus menuju lokasi di empat kabupaten yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) UHO Hamdan Hakim mengatakan, 4 kabupaten yang akan menjadi tujuan peserta KKN tersebut adalah Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Muna Barat dan Kota Kendari. Sebelum pemberangkatan, seluruh peserta tersebut terlebih dahulu mengikuti pembekalan.

“Pembekalan dilakukan selama tiga hari di gedung auditorium UHO yang dimulai hari ini (kemarin-red), dengan pemateri yang berasal dari dosen, juga dari pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun dari pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sultra,” terang Hamdan saat ditemui, Kamis (11/8).

Peserta KKN ini lanjut Hamdan, diharapkan dapat mengikuti dan menyimak isi dari pembicaraan pemateri dalam pembekalan tersebut agar ketika di lapangan nanti, tidak menemui kesulitan.

“Saya berharap kepada mahasiswa agar dapat mengikuti secara seksama dan menyimak dengan sebaik baiknya, terhadap materi yang disampaikan oleh pemateri karena ini penting jika mahasiswa tidak mengindahkan atas materi itu maka bisa jadi nanti akan menemui kesulitan dilapangan,” tuturnya.

Salah satu peserta KKN Nusantara Yuli juga mengatakan, dengan pengetahuan dan bekal yang dimiliki, peserta akan berupaya melakukan yang terbaik. Iapun berharap agar mereka diterima dengan baik oleh masyarakat di wilayah yang menjadi tujuan KKN masing-masing.

“Saya berharap KKN tahun ini berjalan sesuai dengan harapan kita semua, harapan dimana kita berangkat dengan penuh semangat dan sekembalinya juga nanti tanpa ada hambatan apapun dan juga semoga di masyarakat nanti kami peserta KKN dapat diterima dengan baik,” pungkanya. (P8/c/nur

To Top